Cara Membuat BUBUR TEPUNG BERAS / Bubur Banten (#pr_olahantepungberas) Legit dan Nikmat

BUBUR TEPUNG BERAS / Bubur Banten (#pr_olahantepungberas). Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Lihat juga resep Lele Goreng Tepung Beras enak lainnya. Ada baiknya melakukan konsultasi jika anak menolak diberikan MPASI, selain itu cari tahu juga kandungannya agar tepat dan sesuai kebutuhan bayi di usia pertumbuhannya.

BUBUR TEPUNG BERAS / Bubur Banten (#pr_olahantepungberas) Berikut ini ada beberapa rekomendasi tepung beras instan yang aman di konsumsi. Rasanya juga enak dengan berbagai pilihan flavor. Tepung beras adalah salah satu pilihan yang baik sebagai pengganti tepung terigu. Cara membuatnya tidak susah BUBUR TEPUNG BERAS / Bubur Banten (#pr_olahantepungberas) menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan BUBUR TEPUNG BERAS / Bubur Banten (#pr_olahantepungberas)

  1. Siapkan Bahan bubur :.
  2. Dibutuhkan 200 gram Tepung beras.
  3. Siapkan 50 gram Terigu.
  4. Siapkan 200 ml Air.
  5. Dibutuhkan Bahan kuah :.
  6. Siapkan 1500 ml Santan (vy : 1600 ml).
  7. Dibutuhkan 160 gram Gula palm (gula merah), sisir.
  8. Dibutuhkan 1 sdm Gula pasir.
  9. Siapkan 5 lembar Daun pandan, simpulkan.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt Garam.

Pasalnya, tepung terigu dapat menyebabkan iritasi pada pencernaan bagi orang-orang yang mengalami intoleransi terhadap gluten. Gluten sendiri adalah kumpulan protein yang terdapat di dalam terigu. Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Tambahkan garam dan larutan gula merah ke dalam adonan, lalu aduk hingga rata, dan Campur semua bahan bubur lalu aduk di panci ya.

Langkah Pembuatan BUBUR TEPUNG BERAS / Bubur Banten (#pr_olahantepungberas)

  1. Dalam wadah, campur bahan bubur, aduk rata, sisihkan.
  2. Dalam panci, masak bahan kuah dg api kecil.
  3. Sambil nunggu mendidih, pelintir2 adonan, potong2 kecil lalu masukkan ke kuah jk sdh mendidih. (sy bikin 1/4 resep untuk semangkuk, jd sy plintir, bisa jg dicetak dg saringan cendol langsung cetak diatas panci kuah atau masukkan adonan ke plastik pipingbag gunting ujungnya, terserah mau nyetak model apa ya).
  4. Masak sampai matang dan mengental sambil sesekali aduk pelan.

Letakkan panci di atas kompor lalu panaskan dengan api sampai adonan mendidih dan mengental. Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Campur tepung beras dengan sedikit air, aduk rata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat BUBUR TEPUNG BERAS / Bubur Banten (#pr_olahantepungberas) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close