Resep Roti tawar Yang Renyah

Roti tawar. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya.

Roti tawar Pernah nggak, sih, mengalami punya roti tawar yang hampir kedaluwarsa? Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar

  1. Siapkan 360 gr tepung terigu (Cakra kembar).
  2. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  3. Siapkan 2 sdt fermipan.
  4. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 235 ml Air hangat suam kuku.
  6. Siapkan 2 sdm Minyak goreng/sayur.

Roti tawar merupakan salah satu jenis kue dengan bahan utama tepung terigu yang terbebas dari bahan pengawet apapun, sehingga roti tawar ini sangat sehat untuk dikonsumsi semua usia. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Panggang roti hingga warnanya coklat keemasan. Roti tawar merupakan roti putih yang banyak dijual di pasar dan minimarket.

Cara Pembuatan Roti tawar

  1. Siapkan semua bahan. Dalam mangkok campurkan air hangat bersama fermipan Dan Gula, aduk rata, diamkan 10-15 menit hingga berbuih.tambahkan minyak..
  2. Dalam wadah terpisah, tepung terigu Dan garam dicampur buat lubang ditengah, tuang campuran fermipan yg sudah berbuih Dan dicampur minyak Dalam lubang tepung tadi, aduk dgn sendok sampai semua tercampur rata. Dgn tangan bersih uleni adonan, bila Masih lengket bisa tambahkan tepung sedikit2 saja atau bila terlalu kering,tambahkan air bagusnya pakai sendok sedikit2, uleni terus hingga mulai tdk menempel di wadah/kalis..
  3. Pondahkan adonan Dari wadah keatas meja bersih yg sudah di taburi dgn tepung, uleni (tarik, dorong) adonan 5 menit. Pastikan menguleninya dgn cukup. Ambil wadah mangkok bersih olesi dgn minyak, taruh adonan YG sudah diuleni tadi, olesi permukaan adonan dgn minyak lagi. Tutup dgn Kain atau plastic wrap dan biarkan ditempat yg hangat kurleb 1-1.5 jam agar adonan mengembang..
  4. Setelah mengembang, pukul adonan agar udaranya keluar. Uleni sebentar (1 menitan) ambil loyang tidak masalah bentuk dan Ukurannya kotak bulat besar atau kecil, pakai yg Ada dirumah, asal ingat olesi minyak dulu loyangnya. Ambil adonan Dan bentuk menyerupai loyang yg akan dipakai,lalu masukan Dalam Loyang. Sy punya Loyang kecil2 jadi sy pakai 2 Dan bentuk keduanya beda. Tutup dgn Kain atau plastic wrap lagi selama 1-1.5jam..
  5. Bila telah mengembang lagi. Bisa di panggang Dalam oven (tdk perlu Di preheat dulu ovennya) 350C selama 25-35 menit..bila sdh matang atasnya Akan berwarna kecoklatan, Dan bagian bawahnya bila diketuk Akan terasa berongga ringan.bila Masih terasa berat dan tdk berongga masukan lagi ke oven artinya belum matang. Selamat mencoba.

Pembeli dari roti tawar ini sangatlah banyak sekali karena roti ini ternyata lebih praktis di sajikan di bandingkan kue lainnya. Khasiat.co.id - Roti tawar merupakan salah satu rotih putih yang banyak di jual di pasar serta minimarket. Kemudian roti tawar biasanya di konsumsi pada pagi hari sebagai sarapan. Roti tawar bisa menjadi makanan instan yang siap disantap kapanpun, terutama di pagi hari. Roti ini dibuat dari roti yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Roti tawar Yang Renyah"

Posting Komentar

close