Resep Mie ayam box (ide jualan) Anti Ribet

Mie ayam box (ide jualan). Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi', literally chicken noodles) is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Untuk yang berminat membuka jualan mie ayam dan yang ingin mengetahui berapa modal yangdiperlukan silahkan lihat rincian dibawah ini. Adapun potensi keuntungan bersih yang bisa didapatkan ketika berjualan mie ayam cukup besar.

Mie ayam box (ide jualan) Mie ayam satu ini sudah terkenal di seantero Malang karena kelezatannya. Menu andalannya adalah Mie Ayam Babat yang menyajikan sajian mie ayam dengan suwiran ayam dan jeroan babat yang dijamin lezat. RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan. Cara membuatnya cukup mudah Mie ayam box (ide jualan) menggunakan 27 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Mie ayam box (ide jualan)

  1. Dibutuhkan 1 kg mie basah (jadi 7porsi).
  2. Dibutuhkan 1/4 kg ayam (potong2 kotak kecil+tulang2nya juga).
  3. Dibutuhkan Sawi secukupnya (potong2).
  4. Dibutuhkan Kulit pangsit (potong2 lalu goreng jd kerupuk pangsit).
  5. Siapkan Acar mentimun.
  6. Dibutuhkan secukupnya Kecap manis.
  7. Dibutuhkan secukupnya Gula merah.
  8. Dibutuhkan Bumbu ayam.
  9. Siapkan 6 butir bawang merah.
  10. Siapkan 4 butir bawang putih.
  11. Siapkan 3 iris kunyit.
  12. Dibutuhkan Seiris jahe.
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt merica.
  15. Siapkan 4 butir kemiri.
  16. Dibutuhkan 2 lbr daun jeruk.
  17. Siapkan 2 lbr daun salam.
  18. Siapkan 1 btg serai.
  19. Siapkan Seiris lengkuas.
  20. Dibutuhkan (Tambahan: daun bawang prei potong2).
  21. Dibutuhkan Bumbu mie per-porsi.
  22. Siapkan seujung sdt garam.
  23. Dibutuhkan Seujung sdt penyedap (merk leja-leja).
  24. Dibutuhkan Seujung sdt lada bubuk.
  25. Dibutuhkan 1 sdm minyak bawang.
  26. Dibutuhkan 1 sdt raja rasa.
  27. Dibutuhkan 1 sdt kecap asin.

Mie ayam merupakan salah satu resep masakan dengan tambahan pelengkap masakan daging ayam. Analisa Usaha Mie Ayam Pangsa pasar mie ayam sangatlah besar. Setiap orang dipastikan menyukai kuliner mie ayam yang mempunyai rasa enak dan lezat. Penulis beberapa kali mencicipi mie ayam.

Cara Pembuatan Mie ayam box (ide jualan)

  1. Haluskan bumbu ayam kecuali daun jeruk,serai,daun salam dan lengkuas..
  2. Tumis dg daun jeruk,salam serai dan lengkuas sampai tanak lalu masukkan ayam, masak dg tambahkan air, kecap,garam dan gula merah secukupnya juga daun bawang prei. masak hingga meresap dan air menyusut. Sisihkan..
  3. Rebus air di 2 panci kecil, setelah mendidih masak seporsi mie dan sawi di air pertama,jgn terlalu lama kurleb 1 mnit saja. Tiriskan lalu masukkan pada didihan air kedua. Masak sebentar. Hingga mie empuk matang..
  4. Siapkan wadah yg sudah diberi bumbu mie, masukkan mie dan sawi. Aduk dg bumbu hingga merata. Siap disajikan dg topping ayam(tambahkan sedikit kuah ayamnya juga),sawi dan kerupuk pangsit..

Bisnis jualan mie ayam berbeda dengan usaha berjualan bakso. Berapa potensi keuangan jualan mie ayam? Mie Ayam Bu Tumini yang dijuluki mie ayam ndeso ini diklaim sebagai mie terlezat di kawasan selatan Jogja. Merdeka.com - Sajian mie ayam termasuk menu jajanan kaki lima yang sangat populer di berbagai daerah. Masing-masing daerah punya Pertama, kita akan belajar cara membuat mie ayam khas Solo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Mie ayam box (ide jualan) Anti Ribet"

Posting Komentar

close