Resep Sayur Bening Bayam Labu Kuning Labu air Legit dan Nikmat

Sayur Bening Bayam Labu Kuning Labu air. Sayur bening labu air ini merupakan hidangan sederhana, namun meskipun begitu cita rasa yang dihasilkan tidak sesederhana seperti hidangannya karena Cara membuat sayur bening labu air ini cukup praktis. Meskipun anda belum pernah membuatnya tetapi dijamin anda tidak akan kesulitan. Labu air yang berbentuk bulat besar sering di juluki dengan labu kendi sedangkan yang berbetuk Labu ini juga bagus untuk memenuhi kebutuhan sayuran sehari - hari dan bahkan untuk di jual di Cara menanam labu air sendiri pun tidak jauh berbeda dengan Cara Menanam Labu Kuning dan.

Sayur Bening Bayam Labu Kuning Labu air Lihat juga resep Tegean atau sayur bening recomendit buat busui (ibu menyusui) enak lainnya. Khasiat.co.id - Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es buah yang segar. Buah ini sering dijadikan hidangan wajib dalam setiap bulan puasa datang sebagai makanan pembuka. Cara membuatnya tidak susah Sayur Bening Bayam Labu Kuning Labu air menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Bening Bayam Labu Kuning Labu air

  1. Dibutuhkan 1 ikat kcl bayam.
  2. Siapkan 1/3 buah labu air.
  3. Dibutuhkan secukupnya Labu kuning.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah,iris.
  5. Dibutuhkan 3 siung bawang putih,iris.
  6. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  7. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan secukupnya Air.

Warna dari labu kuning sesuai namanya, berwarna kuning dan sedikit orange. LABU kuning di Indonesia sering diolah menjadi kolak selama bulan puasa. Di luar negeri, labu kuning sering diukir dan dijadikan hiasan menyeramkan saat halloween. Ternyata buah bulat berwarna orange ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh karena kaya akan kandungan vitamin.

Cara Pembuatan Sayur Bening Bayam Labu Kuning Labu air

  1. Kupas dan potong sayur,cuci bersih,bawang diiris..
  2. Didihkan air,masukan bawang,labu kuning,jika labu kuning sudah setengah matang,masukan labu air,tunggu layu,masukan bayam,tambahkan gulpas dan garam,koreksi rasa,jika bayam sudah layu,matikan api..
  3. Sayur bening bayam labu kuning labu air siap dihidangkan..
  4. Sayur bening,ditemani sepiring nasi,ikan nila goreng dan sambal buah ramania..

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Cara membuat: - Cuci bersih daun bayam - Didihkan air lalu masukkan bawang merah, bawang putih, daun salam - Masukkan jagung manis terlebih dahulu, bisa juga ditambahkan wortel biar warna makin ceria. Pilih jenis sayuran hijau, seperti bayam atau daun Sama halnya dengan labu kuning dan wortel. Tambahkan lima siung bawang merah yang sudah diiris. Kali ini Anda bisa memasak menu sayuran bening yang sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Bening Bayam Labu Kuning Labu air Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close