Resep Seblak Anti Ribet

Seblak. Beserta Tips Rahasia Resep Bumbu Seblak Mie, Ceker, Makaroni dan Jeletet Yang. Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur.

Seblak Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Seblak menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak

  1. Dibutuhkan 1 butir telur.
  2. Siapkan segenggam makaroni mentah.
  3. Dibutuhkan 1 baso.
  4. Dibutuhkan segenggam kerupuk potato mentah.
  5. Siapkan bumbu.
  6. Dibutuhkan 1 bawang putih.
  7. Dibutuhkan secukupnya kencur.
  8. Dibutuhkan secukupnya cabai rawit.
  9. Dibutuhkan 1 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan secukupnya air.
  11. Dibutuhkan garam.
  12. Dibutuhkan penyedap.

Seblak kering (dry seblak) or krupuk seblak which is actually a spicy krupuk (traditional cracker). Seblak is a Southeast Asian savoury and spicy dish, originating from Indonesian cuisine, made of wet. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana?

Langkah Pembuatan Seblak

  1. Siapkan bahan.
  2. Haluskan bumbu dan potong2 baso.
  3. Orek telur dan bumbu hingga matang.
  4. Tambahkan air, daun jeruk dan bahan lainnya. berikan bumbu dan koreksi rasa. masak hingga matang dan sajikan.

Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Dengan resep berikut ini maka tentunya anda akan bisa membuatnya di rumah dengan sederhana. Oiya, satu lagi racun dari Ria, namanya seblak jeletet murni. Ini seblak bedaaa, kuahnya bisa merah bangeet, level pedasnya. Seperti seblak mie, seblak makaroni, seblak bakso dan lain sebagainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Anti Ribet"

Posting Komentar

close