Resep Sayur Asem Nenek Moyang Untuk Pemula

Sayur Asem Nenek Moyang. Lihat juga resep Sayur Asem Nenek Moyang, Sayur asem enak lainnya! sayur asem ini adalah sayur favorit pak suami dan resepnya sy dapat langsung dari ibu mertua ,nah aku coba bikin pakai bahan-bahan yg tersedia di rumah , oia kalau ada daun belicu terus ditambah dgn buah belico nyaa. Sayur asem merupakan salah satu jenis olahan sup yang populer di Indonesia. Brilio.net - Berkat resep turun temurun dari nenek moyang, ada begitu banyak menu masakan bercita rasa tinggi di Indonesia.

Sayur Asem Nenek Moyang Jika sayur asem yang Anda masak biasanya tidak pakai kangkung, kali ini Anda patut mencobanya. Kangkung bukan hanya bisa dimasak tumis atau. Sayur asem ini termasuk sayur legendaris karena resep sayur yang satu ini sudah turun temurun dari nenek moyang kita. Cara membuatnya cukup mudah Sayur Asem Nenek Moyang menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Nenek Moyang

  1. Dibutuhkan 10 helai kacang panjang, potong kurleb 4 cm.
  2. Dibutuhkan 100 gram melinjo.
  3. Dibutuhkan 2-3 buah labu siam kecil, potong dadu.
  4. Dibutuhkan 1 buah jagung manis, dipotong 6.
  5. Dibutuhkan 1 ruas ibu jari lengkuas, dimemarkan.
  6. Dibutuhkan 1 sdm asam jawa, disaring airnya.
  7. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 750 ml air matang.
  9. Dibutuhkan Bahan yang dihaluskan:.
  10. Siapkan 10 buah cabe merah.
  11. Dibutuhkan 5 buah cabe rawit merah.
  12. Dibutuhkan 5 buah bawang merah.
  13. Dibutuhkan 3 butir kemiri.

Ada banyak sekali variasi lokal sayur asem, dimana dari banyaknya variasi tersebut ada salah satu sayur asem yang cita rasanya terkenal begitu enak. SAYUR asem adalah salah satu dari sekian banyak kuliner Indonesia yang dapat dijumpai di berbagai daerah. Hidangan ini memang begitu menggugah selera Setiap daerah tentunya memiliki ciri khas masing-masing dalam mengolah sayur asem. Seperti suguhan sayur asem khas Betawi dengan ciri..

Langkah Pembuatan Sayur Asem Nenek Moyang

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan.
  3. Masukkan kacang panjang dan labu siam, tambahkan air, garam, air asam jawa dan lengkuas. Bisa ditambahkan kacang tanah (sesuai selera).
  4. Bila kacang panjang dan labu siam sudah empuk, masukkan jagung dan melinjo yang sebelumnya sudah direbus terpisah. Aduk2 dan koreksi rasa. Angkat dan siap disajikan. Selamat menikmati..

Asem Khas Betawi - Sayur asem merupakan makanan khas Betawi yang cukup melegendaris karena bersifat turun temurun dari nenek moyang. Sayur asem asli Betawi rupanya memiliki cita rasa yang enak dan tak kalah nikmat dengan sayur asem lainnya. Cara masak & membuat kuah segar ini sangat sederhana. Ngomongin resep masak sayur asem , yang pertama ini adalah resep sayur asem bening dengan bahan yang mudah di dapat juga cukup praktis dan simple dalam membuatnya. Manfaat sayur asem, terutama vitamin B kompleks dan vitamin C akan membuat tubuh anda sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Nenek Moyang Untuk Pemula"

Posting Komentar

close