Resep Sayur Asem Sunda Legit dan Nikmat

Sayur Asem Sunda. Sayur asem Sunda pun menggunakan kacang tanah yang sudah dikupas dari kulitnya, berbeda dengan sayur asem Betawi yang umumnya merebus kacang tanah masih bersama kulitnya. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah.

Sayur Asem Sunda It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng. Jika sayur asem Sunda sudah matang, alangkah baiknya untuk disajikan dalam keadaan panas. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Asem Sunda menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Sunda

  1. Dibutuhkan 2 buah jagung.
  2. Siapkan Melinjo.
  3. Siapkan Kacang tanah.
  4. Siapkan Kacang merah.
  5. Dibutuhkan Kacang panjang.
  6. Dibutuhkan Daun melinjo.
  7. Siapkan 3 buah labu siam.
  8. Dibutuhkan 2 lmbr Daun salam.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus:.
  10. Dibutuhkan 1 bungkus terasi.
  11. Siapkan 40 gr gula merah.
  12. Siapkan 8 siung bawang merah.
  13. Siapkan 5 siung bawang putih.
  14. Dibutuhkan 5 buah kemiri sangrai.
  15. Dibutuhkan 3 buah cabe merah.
  16. Siapkan secukupnya Asem.

Hal tersebut bertujuan untuk menambah kenikmatan saat menyantap sayur asem Sunda tersebut. Sayur asem Sunda adalah salah satu masakan khas Indonesia yang banyak digemari, terutapa para pegawai kantoran yang bersantap siang di warung. Lgu Sayur Asem Sunda Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Demikian juga dengan sayur asem sehingga ada sayur asem jawa, sayur asem jakarta, dan sayur asem sunda.

Cara Pembuatan Sayur Asem Sunda

  1. Potong2 sayuran..bagi dya bagian sayuran yg keras dan yg cpt mateng..
  2. Didihkan air lalu masukkan tetelan dengan sayuran jagung,kacang tanah,melinjo,kacang merah..
  3. Sambil menunggu sayuran empuk. Kita haluskan bumbu lalu tumis bumbu hingga wangi.lalu masukkan ke dalam panci. Terakhir masukkan sayuran yg lainnya. Masukkan garam dan gula. Koreksi rasa. Tunggu hingga sayuran matang. Sajikan😊.

Bumbu bumbu sayur asem sendiri cukup sederhana dan sangat mudah dicari dan. Cuci bersih semua bahan sayur asem sunda, lalu potong-potong ukuran sedang. Rebus air, masukkan bumbu yang telah dihaluskan beserta lengkuas, daun salam, garam, dan gula ( bagi yang suka). Sayur asem sunda ini mempunyai cita rasa yang tinggi dengan kesegaran di kuahnya. Makanya banyak yang mencari makanan sayur asem sunda ini sebagai menu makanan yang selain nikmat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Sunda Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close