Resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 Yang Enak

Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘.

Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 Cara membuatnya tidak sulit Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘

  1. Siapkan 1 kg Ayam (potong 10).
  2. Siapkan 2 liter santan dari 1 butir kelapa parut.
  3. Dibutuhkan 2 batang sereh, geprek.
  4. Dibutuhkan 2 lembar daun kunyit, ikat simpul.
  5. Siapkan 7 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 3 Lembar daun salam.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  8. Siapkan 1 bungkus bumbu rendang instan (brand bebas).
  9. Siapkan 1/2 sdt gula merah.
  10. Siapkan 1 sdt garam (sesuaikan selera).
  11. Dibutuhkan 100 ml minyak goreng.
  12. Dibutuhkan Bumbu Halus:.
  13. Dibutuhkan 8 buah bawang merah.
  14. Dibutuhkan 6 siung bawang putih.
  15. Siapkan 7 buah cabai merah.
  16. Siapkan 10 buah cabai rawit merah.
  17. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  18. Dibutuhkan 2 ruas jari lengkuas.
  19. Siapkan 1 ruas jari jahe.

Langkah Pembuatan Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘

  1. Cuci ayam sampai bersih, tiriskan,sisihkan. Peras kelapa parut, pisahkan perasan pertama (santan kental) dan ke dua (santan encer), sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu instant sampai matang, jangan lupa masukan daun salam, sereh dan daun jeruk. Kalau sudah wangi masukan ayam, aduk rata.
  3. Tuang santan yang encer terlebih dahulu, masak sampai agak menyusut, bumbui dengan garam dan gula merah, aduk rata. Masukan santan kentalnya, masak sampai setengah susut. Koreksi rasa.
  4. Angkat ayam, taruh dalam mangkuk saji. Masak lagi sisa kuah sampai kering/menyusut, tuang ke dalam mangkuk berisi ayam tadi, Enjoy😍.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 Yang Enak"

Posting Komentar

close