Cara Memasak Nasi Hainam Ayam Anti Ribet

Nasi Hainam Ayam. Nasi ayam Hainam (Hanzi: 文昌雞, hanyu pinyin: wénchāngjī) merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China. Resep Nasi Ayam Hainan, Ikuti video masak cara membuat nasi ayam hainam Siapkan Bahan & bumbunya Resep lengkapnya di. Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang spesial yang bisa kamu coba.

Nasi Hainam Ayam Rasa Nasi Hainam mereka sudah terkenal kelezatannya. Nasi hainam merupakan kuliner nasi khas oriental. Jadi tidak heran jika nasi hainam sangat mudah dijumpai di malaysia minyak goreng secukupnya. Cara membuatnya tidak susah Nasi Hainam Ayam menggunakan 10 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nasi Hainam Ayam

  1. Siapkan 1/2 ekor Ayam.
  2. Dibutuhkan 4 siung Bawang putih.
  3. Dibutuhkan 20 biji Lada hitam.
  4. Siapkan 1 jempol Jahe.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt Garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdm Kecap Asin.
  7. Dibutuhkan 1 sdm Saos Tiram.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdm Mentega.
  9. Siapkan 1 gelas Beras.
  10. Dibutuhkan 2 Gelas Air Mineral.

Langkah Memasak Nasi Hainam Ayam Kecap. Resep Membuat Nasi Hainam, Serasa Makan di Restoran! Nasi ayam hainan merupakan salah satu makanan khas dari Singapore. Cocok sekali disajikan ketika keluarga besar sedang berkunjung ke rumah.

Langkah Pembuatan Nasi Hainam Ayam

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
  2. Masukkan air mineral kedalam panci. Kemudian masukkan ayam. Rebus sampai mendidih..
  3. Bumbu pertama. Haluskan Bawang putih, jahe, dan lada. Tambahkan garam..
  4. Bumbu kedua. Siapkan kecap asin, saos tiram, dan mentega ke wadah..
  5. Apabila rebusan air sudah mendidih, masukkan bumbu pertama dan bumbu kedua. Aduk rata dengan ayam. Tunggu 10 menit supaya bumbu dan kaldu menyatu..
  6. Pisahkan ayam dari kuah kaldu. Tunggu kaldu sampai tidak panas..
  7. Siapkan beras yang sudah dibersihkan diwadah magic com. Ruang kaldu yang sudah tidak panas. Takar airnya. Nyalakan magic com. Tunggu hingga matang..
  8. Sambil menunggu nasi hainam matang. Goreng ayam sampai agak kering..
  9. Setelah nasi hainam matang. Jadikan ayam sebagai lauk nasi Hainam. Siap disajikan💕💕.

Biasanya nasi ayam hainan dijual di tempat-tempat. Ayam hainan merupakan hidangan yang berasal dari provinsi Hainan di China, namun hidangan ini menjadi sangat populer di kawasan Asia Tenggara, khusunya Singapura. Anak anak saya memang suka makan nasi ayam dan sepertinya mereka tidak pernah jemu jemu. Order Nasi Hainam Campur (Ayam Rebus + Babi Merah + Hati Ayam + Ampela Ayam + Telur Kecap) & Additional Sides (Ayam Rebus + Babi Merah + Telor Kecap). Nasi ayam Hainan yang gurih, sedap dan mantap dengan jamur shiitake.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Nasi Hainam Ayam Anti Ribet"

Posting Komentar

close