Resep Lauk sehat Ayam masak tanpa minyak #laukdiet Kekinian

Lauk sehat Ayam masak tanpa minyak #laukdiet. Lauk-pauk yang digoreng memang lebih menggugah selera dan bisa menjadi pendamping sayur Lalu bagaimana cara memasak sehat namun tetap nikmat tanpa perlu menggoreng lauk? Berikut adalah pilihan cara memasak sehat yang tidak melibatkan lauk digoreng dengan minyak panas. Kumpulan resep masakan terbaru resep masak tanpa minyak goreng juga berbagai tips memasak.

Lauk sehat Ayam masak tanpa minyak #laukdiet Aneka resipi lauk pauk berbuka tanpa minyak yang sangat mudah, sedap dan lebih menyihatkan. Ha…Jika anda bercadang nak kawal jumlah penggunaan minyak masak dalam masakan harian anda, koleksi resipi lauk pauk berbuka tanpa minyak yang RASA kongsikan ini pasti boleh membantu anda. Setelah siap, barulah dimasak nasi minyak. Cara membuatnya tidak sulit Lauk sehat Ayam masak tanpa minyak #laukdiet menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Lauk sehat Ayam masak tanpa minyak #laukdiet

  1. Siapkan 1/2 kg ayam bagian dada.
  2. Siapkan 500 ml air (atau secukupnya).
  3. Dibutuhkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 1 buah tomat.
  5. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Dibutuhkan 5 cabai rawit (sesuaikan selera).
  8. Siapkan 5 cabai merah besar.
  9. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  10. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1/2 sdt gula (lebih bagus pakek gula tropicana).
  12. Siapkan 1/2 sdm kecap (buat yang diet pilih salah satu, kalau sudah pakai gula,jangan pakek kecap).
  13. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  14. Siapkan Secukupnya kaldu jamur (optional, saya pakek totole).
  15. Dibutuhkan 1 ruas lengkuas (optional).
  16. Dibutuhkan 2 lembar daun salam (optional).

Sementara nasi minyak masak di dalam rice cooker, saya mula memasak Ayam Masak Merah. Bekerja di dapur kena ada planning juga untuk maksimunkan penggunaan dapur dan masa kita sendiri. Pendek kata dapur saya terus menerus. Lihat juga resep Tongseng kambing sederhana enak lainnya!

Cara Pembuatan Lauk sehat Ayam masak tanpa minyak #laukdiet

  1. Potong kecil kecil ayam, lalu rebus setengah matang.
  2. Siapkan wajan, masukan air secukupnya, masukan ayam yang telah di rebus tadi, masukan bumbu halus. Aduk sampai semua tercampur.
  3. Nyalakan api kompor, tutup wajan yang berisi ayam tadi. Tunggu beberapa menit, aduk aduk, koreksi rasa. Ayam masak siap di sajikan πŸ€ͺ tanpa minyak hidup sehat!!.

Solusi yang biasa mereka lakukan adalah dengan menyiapkan masakan tahan lama, misalnya saja Nah berikut ini ada beberapa resep lauk kering yang bisa kamu buat di rumah, seperti dilansir Letakkan daging di pinggir-pinggir wajan. Tidak usah di tambah air dan minyak karena daging sudah. resep masak ayam. Berbagai cita rasa bumbu dan rempah dipadukan dengan daging ayam yang memang merupakan sumber protein hewani dan Ayam rica-rica merupakan salah satu masakan khas dari Manado yang telah terkenal hingga ke pelosok negeri. Lauk klasik Ayam Masak Lemak Kuning sudahpun siap untuk dinikmati! Lauk simple ini memang best kalau dinikmati bersama nasi putih panas, sayur goreng kicap, sambal terung dan sambal belacan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Lauk sehat Ayam masak tanpa minyak #laukdiet Kekinian"

Posting Komentar

close