Resep Gandos tepung ketan Anti Ribet

Gandos tepung ketan. Ini salah satu jajanan tempo dulu favorit keluarga kami. Gandos paling cocok disantap saat berkumpul bersama keluarga tercinta di sore hari, saat hujan. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

Gandos tepung ketan Resep Membuat Kue Getas Gandos Lembut Tepung Ketan Anti Gagal Olahan Tepung Ketan. Perbedaan Tepung Beras dan Tepung Ketan simak videonya terimakasih. Hai teman teman Video Cara membuat Candil Ketan. Cara membuatnya tidak sulit Gandos tepung ketan menggunakan 4 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gandos tepung ketan

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 1/4 kelapa setengah tua parut (lebih banyak gpp).
  3. Siapkan Garam.
  4. Dibutuhkan Air.

Resep Dan Cara Buat Getas Tepung Beras Ketan Gandos Tepung Beras Ketan Lembut Nya Awet Anti Gagal. Sedangkan Gandos adalah makanan berupa jajanan tradisional yang berasal dari Pulau Jawa dan terbuat dari bahan berupa tepung ketan dan santan kelapa. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis.

Langkah Pembuatan Gandos tepung ketan

  1. Campur tepung ketan, parutan kelapa dan garam.
  2. Beri air sedikit sambil diuleni diremas2 agar garamnya tercampur rata.
  3. Aduk/uleni sampai adonan tidak terlalu padat dan tidak terlalu encer.
  4. Bentuk adonan menjadi bulat pipih (saya pakai olesan minyak dikit biar ga lengket di tangan).
  5. Goreng di api sedang sampai kuning kecoklatan.
  6. Gandos siap dijadikan temen ngopi/ngeteh kalianπŸ˜„.

Adonan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi isi gula merah kemudian direbus ke dalam air mendidih hingga. Tepung beras dan tepung ketan sama-sama terbuat dari biji beras, tetapi keduanya tak sama. Tepung beras dan ketan sering dijadikan bahan dasar untuk membuat jajanan pasar seperti serabi. Tepung Ketan Tepung ketan memiliki warna putih dan teksturnya hampir mirip dengan tepung beras. Perbedaannya adalah jika diraba tepung ketan terasa lebih berat dan melekat di tangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gandos tepung ketan Anti Ribet"

Posting Komentar

close