Cara Memasak 03.2020.Plecing Kangkung Untuk Pemula

03.2020.Plecing Kangkung. Plecing kangkung adalah masakan khas Indonesia yang berasal dari Lombok. Lihat juga resep Plecing Kangkung enak lainnya. Plecing kangkung merupakan salah satu sajian populer dari Lombok.

03.2020.Plecing Kangkung Kangkung sebagai bahan utama yang digunakan untuk plecing kangkung pun berbeda. Nah, itulah beda olahan cah kangkung, plecing kangkung, dan tumis kangkung yang harus kita tahu biar gak salah pesan. Plecing kangkung is an Indonesian spicy water spinach dish made from Lombok island. Cara membuatnya cukup mudah 03.2020.Plecing Kangkung menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 03.2020.Plecing Kangkung

  1. Siapkan 2 ikat kangkung (cuci bersih, tiriskan).
  2. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  3. Dibutuhkan 1 sdt gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sdm minyak untuk menumis.
  5. Dibutuhkan Bumbu yang dihaluskan:.
  6. Dibutuhkan 1.5 sdt terasi bakar.
  7. Siapkan 8 butir bawang merah.
  8. Siapkan 1 butir bawang putih.
  9. Siapkan 12 buah cabe rawit (atau 8 buah cabe merah).
  10. Siapkan 1 buah tomat (1/2 saya ulek, 1/2 saya potong dadu).
  11. Dibutuhkan Secukupnya jeruk limo (saya tidak ada, pakai 3 iris kecil lemon).

Plecing kangkung made from blanched kangkung leaf (Ipomoea aquatica) served cold with plecing sambal, made from ground red chili pepper, shallots, garlic. Olahan kangkung #IndonesiaBanget yang sangat terkenal di seantero Nusantara. Resep endeus khas Lombok/Bali ini sehat loh, karena kangkungnya direbus, bukan ditumis. Siraman bumbu plecingnya bikin siapa pun yang memakannya pengen nambah lagi dan lagi.

Langkah Pembuatan 03.2020.Plecing Kangkung

  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Kangkung saya kukus yaa, jangan terlalu matang, masih kres gitu supaya tidak hilang vitaminnya..
  2. Tuang minyak ke wajan, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan (boleh ulek/blender), lalu aduk-aduk sebentar. Masukkan garam, gula..
  3. Terakhir, masukkan irisan tomat. Aduk rata, cek dan koreksi rasa yaa. Tumisnya tidak usah terlalu lama seperti membuat sambal tumis, sebentar saja maksimal 10 menit yaaa..
  4. Matikan kompor, beri perasan jeruk, jika sudah sesuai selera, siram ke kangkung..
  5. Sajikan😊..

Plecing kangkung adalah makanan tradisional yang murah meriah tetapi bergizi tinggi. Yuk kita coba buat sendiri sesuai resep berikut. Pilih bagian kangkung yang masih muda, cuci bersih lalu rebus didalam air yang sudah mendidih. Plecing kangkung adalah masakan khas Indonesia yang berasal dari Lombok. Plecing kangkung terdiri dari kangkung yang direbus dan disajikan dalam keadaan dingin dan segar dengan sambal tomat, yang dibuat dari Cabai rawit, garam, terasi dan tomat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak 03.2020.Plecing Kangkung Untuk Pemula"

Posting Komentar

close