Langkah Membuat Ikan Pindang Kuah Santan Praktis Untuk Pemula

Ikan Pindang Kuah Santan Praktis. Rasa kuah santan yang gurih akan berpadu dengan tektur daging bandeng yang khas. Membuat kreasi resep pindang ikan ini sangat digemari. Untuk membuat pindang bandeng kuah santan, berikut adalah bahan dan langkah pembuatannya.

Ikan Pindang Kuah Santan Praktis Nah bunda bagaimana cara membuat Ikan Lele Masak Kuah Bening Tanpa Santan dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara memasak ikan lele kuah bening, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Lihat juga resep Ikan Pari Asap Kuah Santan enak lainnya! Masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan ini sangat cocok disajikan ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Cara membuatnya tidak susah Ikan Pindang Kuah Santan Praktis menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ikan Pindang Kuah Santan Praktis

  1. Dibutuhkan 10 Ekor Ikan Pindang (Dicuci, Buang Kepalanya, Digoreng dan Tiriskan).
  2. Dibutuhkan 5 Siaung Bawang Merah(DiirisTipis).
  3. Siapkan 3 Siung Bawang Putih(Diiris Tipis).
  4. Dibutuhkan 5 Cabe Rawit(Diiris serong).
  5. Siapkan 5 Cabe Merah(diiris serong).
  6. Dibutuhkan 3 Tomat Ukuran Sedang (Potong Kasar).
  7. Siapkan 3 Daun Salam.
  8. Siapkan 2 Ruas Lengkuas.
  9. Dibutuhkan 300 ml Air Santan.
  10. Siapkan Garam, Penyedap, Gula Pasir (Secukupnya).

Ikan kakap salah satu ikan yang hidupnya di daerah payau. Ikan kakap ini banyak tersebar dilautan Nusantara dan memiliki sebutan sebagai ikan barramundi. Pindang merupakan ikan laut yang terlebih dahulu mengalami proses perebusan, pemasakan dan penggaraman sebelum dijajakan di pasaran. Resep Masak Pindang Patin, Bandeng, dan Nila Berkuah Santan Kuning dengan cara digoreng dan bakar sederhana enak lezat.

Cara Pembuatan Ikan Pindang Kuah Santan Praktis

  1. Tumis Irisan Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe, Daun Salam, Lengkuas (Sampai Matang dan Harum).
  2. Masukkan Santan (Sambil Diaduk biar santai tidak pecah).
  3. Masukkan Tomat, Garam, Gula Pasir, Penyedap (Sampai Mendidih).
  4. Masukkan Ikan Pindang (Sambil Diaduk Cek Rasa sesuai selera dan Sajikan !!).

Siapa sih yang mengenal pindang, salah satu masakan yang masih menjadi favorit setiap orang, apalagi ada temennya sayur kuah pasti lebih semangat menyantapnya. Resep praktis (mudah) pindang ikan baung khas lampung enak, lezat. CARA MEMBUAT (MEMASAK) PINDANG IKAN BAUNG KHAS LAMPUNG SEDAP, NIKMAT Bismillah. Bahan-bahan dasar membuat (membikin) pindang ikan bau. Awetan ikan dengan cara diasap ini akan memberikan rasa unik nan lezat dalam masakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Ikan Pindang Kuah Santan Praktis Untuk Pemula"

Posting Komentar

close