Cara Memasak Wortel brokoli bunga kol kuah santan simpel cemplang cemplung Legit dan Nikmat

Wortel brokoli bunga kol kuah santan simpel cemplang cemplung. Brokoli dan bunga kol adalah dua jenis sayuran yang memiliki bentuk yang hampir sama. Dalam hal kandungan gizi pun keduanya rupanya tak jauh beda, keduanya merupakan sayuran sumber vitamin C dan kelompok vitamin B yang cukup baik, mengandung serat, dan rendah kalori. Resep kolak special ramadan - tinggal cemplang cemplung.

Wortel brokoli bunga kol kuah santan simpel cemplang cemplung Eh, kalau kalian mau belanja brokoli juga, pilih brokoli yang warnanya hijau tua dan batangnya keras ya. Kalau pilih batang yang lembek atau kenyal, berarti nilai gizinya kurang. Trus, setelah belanja simpan brokoli itu di plastik terbuka tanpa dicuci terlebih dahulu, dan masukkan di laci kulkas. Cara membuatnya tidak sulit Wortel brokoli bunga kol kuah santan simpel cemplang cemplung menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Wortel brokoli bunga kol kuah santan simpel cemplang cemplung

  1. Siapkan 1 bonggol brokoli.
  2. Dibutuhkan 1 bonggol bunga kol.
  3. Dibutuhkan 2 wortel uk besar.
  4. Dibutuhkan 3 bawang merah iris.
  5. Siapkan 2 bawang putih iris.
  6. Siapkan 1 santan kara 65ml.
  7. Siapkan 3 batang daun bawang.
  8. Dibutuhkan 5 cabe merah kriting iris (saya pke uk yg kecil) /sesuai selera.
  9. Dibutuhkan 3 cabe rawit merah iris.
  10. Dibutuhkan 1 ruas jahe geprek.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  12. Siapkan 2 daun salam.

Language: Share this at Masakan ini cocok untuk anda yang sibuk tak punya waktu banyak untuk mengulek bumbu atau memeras santan. Tips : Bahan bisa anda ganti sesuai selera, misal brokoli ganti dengan bunga kol, buncis bisa diganti dengan kacang panjang dll. Ini Manfaat Wortel, Mencegah Risiko Kanker hingga Menurunkan Tekanan Darah. Cita rasa kuah dari Resep Sup Buntut Tomat segar banget, namun ringan di lidah.

Cara Pembuatan Wortel brokoli bunga kol kuah santan simpel cemplang cemplung

  1. Didihkan air dipanci, masukan bawang merah bawang putih cabe yang sudah diiris tadi. Masukan wortel jahe lengkuas & salam, aduk hingga rata.
  2. Setelah wortel setengah matang, masukan brokoli & kembang kol. Tuang santan, daun bawang, garam, royco sambil aduk..
  3. Tes rasa jika sudah pas angkat & sajikan, selamat mencobaaa.

Resep Tumis Brokoli Tabur Mete ini nikmat banget dan gampang disajikan untuk lengkapi menu Idul Adha nanti. Setelah masa bunga terbentuk, ikat daun-daun yang sudah tua sehingga bunga bisa terlindung dari matahari. Cara menanam brokoli pada tahap terakhir adalah tahap panen. Tumis wortel campur kol merupakan hidangan sederhana, namun meskipun begitu memiliki cita rasa yang enak dan bergizi. Tumis wortel yang dicampur dengan kol merupakan salah satu tumisan yang bisa anda buat. b.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Wortel brokoli bunga kol kuah santan simpel cemplang cemplung Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close