Langkah Membuat Ayam geprek sambal kencur Kekinian

Ayam geprek sambal kencur. Satu porsi Ayam Geprek sambal kencur terdiri dari nasi, ayam goreng yang renyah, lalapan dan diatasnya sudah di taburi sambal kencur. Sekilas tidak ada yang berbeda dari sambal lainnya. Nun jika anda cium bau kencurnya akan terasa segar dan menjadi sensasi tersendiri.

Ayam geprek sambal kencur Resep Ayam Geprek Crispy Sambal Kencur. Kemarin lusa pengen banget ayam geprek, alhamdulillah semua bahannya ada di rumah, jadi ya udah bikin aja. Kata suami sih alhamdulillah enak, tapi kepedesan aja buat dia, sayanya memang pake banyak cengeknya, soalnya lagi pengen banget makan pedes. Cara membuatnya tidak sulit Ayam geprek sambal kencur menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam geprek sambal kencur

  1. Dibutuhkan 3 potong sayap ayam.
  2. Siapkan Bumbu marinasi.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang putih haluskan.
  4. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  5. Dibutuhkan Secukupnya ketumbar bubuk.
  6. Siapkan Bahan pelapis.
  7. Dibutuhkan 3 sdm terigu.
  8. Dibutuhkan 3 sdm maizena.
  9. Siapkan Garam.
  10. Siapkan Merica.
  11. Siapkan Kaldu bubuk.
  12. Dibutuhkan Air.
  13. Dibutuhkan Sambal kencur.
  14. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  15. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  16. Dibutuhkan 4 cabe rawit merah.
  17. Siapkan 4 cabe merah kering.
  18. Siapkan Garam.
  19. Siapkan Kaldu bubuk.
  20. Siapkan Gula.

Ayam Geprek Sambal Kencur dan Pete. ayam kampung, Cabai merah besar, Cabai merah keriting, Bawang merah, bawang putih, pete, kencur, Penyedap rasa Ade Aminah. Baru keluar oven, langsung ditata di wadah pas mau difoto, ayamnya udah ilang dibawa ke depan, keburu dihidangkan buat tamu πŸ˜‚. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi. Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah seperti kencur dan jahe sesuai selera.

Cara Pembuatan Ayam geprek sambal kencur

  1. Siapkan bumbu marinasi kemudian balurkan ke dalam ayam sambil ditusuk ayamnya biar bumbunya meresap. Diamkan min 30 menit. Kalau saya semalaman.
  2. Campurkan semua bahan pelapis kecuali air. Setelah tercampur, ambil sekitar 1-2 sdm campurannya kemudian tambahkan air untuk celupan basahnya..
  3. Masukan ayam yg telah dimarinasi ke adonan pelapis kering, kemudian basah, kemudian kering lagi sambil di tekan2. Kemudian goreng di minyak yg panas hingga kecoklatan.
  4. Ulek bahan sambel kemudian siram dengan minyak yang panas. Tambahkan ayam yg sudah digoreng. Dan geprek.. siap disantap dengan nasi hangaat πŸ˜‹.

Lihat juga resep Sambel cikur (kencur) kemangi enak lainnya.. Ayam geprek sambal cikur. ayam goreng tepung, cabe rawit, cabe merah, cikur/kencur, bawang putih, kaldu bubuk, minyak panas Safril Angga ( Chef Putra ) Nah, jika mau mencoba memasak sendiri sajian menu spesial ini di rumah, beberapa variasi resep dan cara membuat ayam geprek ini bisa Anda coba saat weekend tiba. Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok, jadi Anda tidak akan kesulitan membuatnya. Yuk siapkan semua bahan yang dibutuhkan sebelum mulai membuatnya. Sambal Kencur adalah sambal khas dari Jawa Timur yang merupakan bagian dari sajian Tempe atau Ayam Penyet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Ayam geprek sambal kencur Kekinian"

Posting Komentar

close