Resep Bakso Sapi Sehat dan Kenyal Yang Enak

Bakso Sapi Sehat dan Kenyal. Resep 'bakso sapi kenyal' paling teruji. larina afriany. Bakso sapi empuk dan kenyal ala blender. Karna stok daging dikulkas banyak setelah idul adha, langsung aja deh inisiatif ngabisin daging di kulkas buat bkin bakso #hehe.

Bakso Sapi Sehat dan Kenyal Selain itu baso ini juga sehat karena tanpa bahan pengawet tidak perlu beli ke tukang bakso. Daging sapinya saya giling memakai. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Akan tetapi saat ini Nah bagi yang ingin membuat bakso kenyal homemade dan sehat tanpa bahan pengawet maka. Cara membuatnya cukup mudah Bakso Sapi Sehat dan Kenyal menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bakso Sapi Sehat dan Kenyal

  1. Siapkan 1 kg daging sapi.
  2. Dibutuhkan 150 gr tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 2 butir telur ayam.
  4. Siapkan 1 sdm baking powder.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Siapkan 7 siung Bawang putih goreng.
  7. Siapkan 6 siung Bawang Merah goreng.
  8. Dibutuhkan 1 sdt lada bubuk.
  9. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  10. Dibutuhkan Garam.
  11. Dibutuhkan Kaldu bubuk rasa sapi (optional).

Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi? Atau malah baru saja makan bakso? Dengan meracik resep bakso sapi sendiri, maka Anda bisa menjamin kesehatan diri sendiri dan keluarga. Terlebih kalau Anda seorang ibu rumah tangga.

Cara Pembuatan Bakso Sapi Sehat dan Kenyal

  1. Potong daging lalu haluskan dengan food processor masukkan es sedikit demi sedikit.
  2. Jika sudah agak halus masukkan semua bumbu giling daging hingga halus dan bercampur dengan bumbu.
  3. Didikan 2 liter air (untuk mencetak adonan bakso nanti).
  4. Masukkan putih telur ke adonan daging yang sudah halus aduk2 lalu masukkan tepung tapioka, tes rasa.
  5. Jika sudah pas rasanya bulatkan adonan bakso menggunakan tangan dan sendok ke air mendidih yg di rebus td, lakukan sampai adonan habis.
  6. Jika bakso mengambang ke atas angkat dan angin2kan sampai tidak panas, dan bakso siap di sajikan atau simpan dalam freezerπŸ˜„πŸ˜.

Itulah resep bakso sapi isi keju dan bakso kenyal berikut cara membuatnya. Dengan memahami setiap alat dan bahan serta cara membuat, sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk mempraktekkannya dirumah. Membuat bakso dirumah akan membuat variasi rasa lebih beragam karena bisa. Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan pengenyal. Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bakso Sapi Sehat dan Kenyal Yang Enak"

Posting Komentar

close