Langkah Memasak Sup merah sederhana Yang Gurih

Sup merah sederhana. Lihat juga resep Sup Ayam Masak Merah, Sop Merah enak lainnya! Hidangan masakan berkuah sederhana tapi enak dan segar cita rasa manis dan sedikit asam. Paling nikmat disantap dengan nasi putih hangat.

Sup merah sederhana Sup kacang merah siap untuk anda nikmati. Masakan sup kacang merah ini memang sudah sangat Cara Membuat Sayur Daun Singkong Sedap dan Sederhana - Anda mungkin penasaran tentang. Sajian sup bola daging sapi kacang merah adalah sajian yang cocok disajikan kapan saja. Cara membuatnya cukup mudah Sup merah sederhana menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup merah sederhana

  1. Dibutuhkan 1/4 ekor dada ayam (dikukus).
  2. Siapkan 4 buah wortel.
  3. Siapkan 3 buah tomat (diblender dan disaring).
  4. Siapkan 1 buah bawang bombai ukuran kecil.
  5. Dibutuhkan 5 buah sosis sapi.
  6. Siapkan 6 buah bakso sapi.
  7. Dibutuhkan 1 batang daun pre.
  8. Dibutuhkan 5 siung bawang putih (Digeprek).
  9. Siapkan secukupnya Merica, garam, gula.
  10. Dibutuhkan 2 sendok makan saos tomat.
  11. Siapkan 1 sendok makan tepung tapioka.
  12. Dibutuhkan 1 sendok makan mentega (utk menumis).
  13. Siapkan 1,5 liter air.

Panaskan wajan, tumis bawang bombay hingga harum. Salah satunya disajikan dalam bentuk sup jagung maupun sup krim jagung. Nah, untuk kamu yang ingin tau cara membuat sup jagung sendiri di rumah, langsung saja yuk simak rangkumannya. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi.

Cara Pembuatan Sup merah sederhana

  1. Potong kotak-kotak ayam yg sdh dikukus. Begitu juga sosis dan bakso. Cuci wortel. Kemudian dipotong kotak-kotak..
  2. Iris bawang bombai, daun pre..
  3. Panaskan mentega. Tumis bawang bombai, daun pre dan bawang putih hingga layu dan harum. Kemudian tambahkan merica, garam dan gula. Aduk. Angkat..
  4. Didihkan air. Kemudian masukkan bumbu yg sdh di tumis bersama wortel. Masak hingga wortel matang..
  5. Selanjutnya masukkan tomat yg sdh di saring dan saos tomat. Aduk hingga rata. Kemudian masukkan irisan ayam, bakso dan sosis. Aduk. Kemudian tambahkan larutan tepung tapioka. Aduk dan tes rasa. Masak hingga mendidih. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba..

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. CARA MEMBUAT SUP IKAN - Bingung mau masak apa hari ini? Kali ini mari berkreasi dengan bahan ikan. Ikan merupakan salah satu jenis bahan makanan yang mudah untuk diolah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sup merah sederhana Yang Gurih"

Posting Komentar

close