Resep Cilok Empuk Takaran Sendok Ga Pake Lama Anti Gagal Anti Ribet

Cilok Empuk Takaran Sendok Ga Pake Lama Anti Gagal. resep cilok bumbu kacang, resep cilok empuk, resep cilok kuah, resep cilok kuah pedas, resep cilok ayam, resep cilok goang, resep cilok pedas, resep cilok goreng Bakso tahu isi telur puyuh tanpa daging takaran SENDOK Bisa diolah sesuai selera,kuah seblak,kuah gowang,bumbu kacang,cilok krispi dll,sesuai selera. Pagi-pagi mumpung nak bayi masi tidur langsung bikin cilok, bahan sederhana cepet.

Cilok Empuk Takaran Sendok Ga Pake Lama Anti Gagal Tapi lama-lama kok makin banyak yang repost dan recook resepnya juga. Namun, takaran sagu juga tidak boleh terlalu banyak agar hasilnya tidak terlalu kenyal seperti cilok. Karenanya, pempek dos harus juga ditambahkan terigu. Cara membuatnya tidak sulit Cilok Empuk Takaran Sendok Ga Pake Lama Anti Gagal menggunakan 6 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Empuk Takaran Sendok Ga Pake Lama Anti Gagal

  1. Dibutuhkan 20 sdm tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 25 sdm tepung kanji.
  3. Dibutuhkan 250 ml air.
  4. Dibutuhkan 1,5 sdm garam.
  5. Dibutuhkan Secukupnya penyedap rasa.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.

Semua orang makan dan menyukai roti, tapi jika sudah sampai kepada urusan membuatnya sendiri, sepertinya sebagian besar orang akan angkat tangan. Pada awalnya, saya sendiri merasa proses membuat ro. Ini dia, tips anti gagal dalam membuat kue cucur gula merah. Ya hanya kebetulan karena gagal membuat pentol yang enak dari daging.,intinya sih tidak tau kalau pentol bakso yang enak itu ternyata dicampur daging sapi atau ayam.

Langkah Pembuatan Cilok Empuk Takaran Sendok Ga Pake Lama Anti Gagal

  1. Siapkan air di panci.
  2. Haluskan bawang putih, garam dan penyedap rasa masukkan ke dalam panci, jangan dipanaskan dulu ya.
  3. Masukkan 20 sdm tepung terigu, aduk dulu, tambahkan air jika dirasa kurang.
  4. Panaskan dengan api kecil, aduk aduk terus menggunakan sendok sampai air susut dan mengental.
  5. Setelah mengental matikan api, tambahkan 25 sdm tepung kanji aduk dengan sendok.
  6. Setelah agak dingin uleni dengan tangan sampai rata, jika air kurang bisa ditambah air panas.
  7. Bentuk bulatan2 kecil.
  8. Rebus dengan air ditambah minyak 2 sdm dan garam secukupnya.
  9. Angkat bila sudah mengambang, tiriskan, sajikan dengan saus dan kecap boleh ditambah bon cabe, selamat menikmatiiiπŸ₯° semoga sukaaaaa.

Tetapi seiring berkembangnya dunia internet dan jajanan yang membuat saya penasaran mencoba yang namanya membuat cilok. Biasanya kalau bikin kue atau roti saya pakai ilmu kira-kira pakai takaran Tapi kira-kira penulis nyaris bener kok kalau mengonversi dari gram ke sendok makan. Buktinya kue yang saya bikin jadi dan layak makan. Agar menghasilkan cilok dengan kekenyalan yang pas, takaran kedua tepung tersebut harus pas. Hal tersebut bertujuan agar cilok tidak terlalu lama berada dalam air, yang akan menyebabkan cilok menjadi Selama anda mengikuti instruksi di atas dengan benar, maka anda tidak akan gagal saat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Empuk Takaran Sendok Ga Pake Lama Anti Gagal Anti Ribet"

Posting Komentar

close