Cara Memasak Roti Kopi Isi Campur (Roti O kw/Mexican Bun) Untuk Pemula

Roti Kopi Isi Campur (Roti O kw/Mexican Bun). Halo teman-teman selamat datang di Saluran Youtube Dapur Cak Zul. Disini saya akan membagikan resep-resep aneka makanan, kue. Masu larutan kopi hitam dan pasta kopi aduk rata.

Roti Kopi Isi Campur (Roti O kw/Mexican Bun) Mkn roti campur kopi dah pda ngopi blm. hany haini. Kalau tak pernah makan roti boy ni, actually rasa roti ni seperti roti kopi dan dalamnya ada inti mentega yang masin dan sedikit manis. Saya mula-mula ingin makan roti ni sebab baunya yang sangat sedap. Cara membuatnya tidak susah Roti Kopi Isi Campur (Roti O kw/Mexican Bun) menggunakan 20 bahan dan 12 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti Kopi Isi Campur (Roti O kw/Mexican Bun)

  1. Dibutuhkan Bahan roti.
  2. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  3. Dibutuhkan 100 ml susu cair (me: 6sdt SKM+air hangat).
  4. Dibutuhkan 1 sdt ragi instan.
  5. Siapkan 40 gr Margarin.
  6. Siapkan 50 gr Gula pasir.
  7. Siapkan 25 gr Susu bubuk.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Dibutuhkan 1 butir telur.
  10. Dibutuhkan Bahan isian.
  11. Dibutuhkan 50 gr Margarin.
  12. Siapkan 25 gr Keju parut.
  13. Siapkan 2 sdm SKM.
  14. Dibutuhkan Bahan topping.
  15. Dibutuhkan 1 sachet kopi instan.
  16. Dibutuhkan 2 sdm air panas.
  17. Dibutuhkan 1 butir telur.
  18. Dibutuhkan 40 gr margarin.
  19. Dibutuhkan 35 gr tepung terigu protein rendah.
  20. Siapkan 40 gr sdm Gula halus.

Salah satunya adalah roti isi daging cincang. Sajian roti yang menggunakan isian daging cincang ini memang mampu menggoyangkan lidah penikmatnya. Yangmana roti isi daging cincang menjadi salah satu jenis roti yang besar penikmatnya. Simak cara membuat roti goreng dengan berbagai isian di dalamnya seperti cokelat, pisang, sayuran hingga jamur.

Cara Pembuatan Roti Kopi Isi Campur (Roti O kw/Mexican Bun)

  1. Siapkan semua bahan roti, isian dan toping..
  2. Buat biang dulu. Campurkan 30 ml susu cair, ragi dan 1 sdm gula pasir. Diamkan selama 10 menit..
  3. Untuk roti. Campurkan tepung terigu, gula, telur, garam, mixer sebentar. kemudian bahan biang ke dalam adonan dan tetap mixer dengan speed 2..
  4. Setelah itu masukkan sisa susu (50ml), mixer lagi. Kemudian tambahkan margarin dan mixer sampai kalis. (Masih dengan speed 2)..
  5. Uleni sebentar dengan tangan, kemudian diamkan adonan selama 30 menit atau sampai mengembang.. setelah mengembang kempiskan adonan dan bagi rata. Ini aku bagi 10 masing-masing 50 gr.
  6. Campurkan bahan isian. Parut keju dan campurkan dengan margarin dan SKM. Aduk rata. Kemudian isi tiap bulatan dengan 1 sdt isian..
  7. Kemudian bulatkan adonan dan tata dalam loyang yang sudah diolesi Carlo/margarin diamkan sampai mengembang, sekitar 30 menit..
  8. Buat toping. Larutkan kopi instan dengan air panas. Kemudian campurkan tepung terigu dan telur (kocok lepas), aduk hingga tidak bergerindil..
  9. Setelah itu, masukkan margarin aduk rata. Dan tambahkan gula halus, aduk rata kembali..
  10. Kemudian masukkan larutan kopi. Aduk rata hingga semua tercampur rata. Kemudian masukkan ke dalam piping bag. (Abis dicampur biasa pake sendok, aku mixer sebentar sekitar 2 menit pake speed rendah, biar semua kecampur dan ga ada yg bergerindil).
  11. Panaskan oven. Oleskan/tuang memutar toping perlahan ke adonan roti yg sudah mengembang. Setelah itu panggang dalam oven sekitar 20 menit. Tes tusuk untuk melihat kematangan roti. Setelah roti matang sisihkan agar uap panasnya hilang..
  12. Bisa langsung disajikan atau disimpan dalam box container / masukkan plastik..

Roti goreng bisa dijadikan pilihan untuk menu sarapan maupun camilan saat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Semerbak harum bau bila roti kopi atau dipanggil mexican bun sedang dibakar. Roti canai (pronunciation: /tΚƒanaΙͺ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tΚƒane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei. Memiliki nama lain Mexican Coffee Bun atau Rotiboy. Awalnya, roti ini dipopulerkan oleh toko roti atau bakery dari Malaysia yang bernama Rotiboy.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Roti Kopi Isi Campur (Roti O kw/Mexican Bun) Untuk Pemula"

Posting Komentar

close