Resep Cilok Asam Pedas resep Keluarga #Week15 Untuk Pemula

Cilok Asam Pedas resep Keluarga #Week15. Hari ini kami masak asam pedas ikan nila sederhana. Trimakasih ya buat temen-temen yang sudah mampir di channel memasak Dapur kita, semoga bermanfaat. Dan temen-temen jangan lupa untuk SUBSCRIBE, LIKE.

Cilok Asam Pedas resep Keluarga #Week15 Ada banyak sekali variasi masakan ikan yang tersebar di tiap daerah, salah satu yang cukup terkenal adalah Resep Ikan Asam Manis Pedas. Resep 'resep cilok bumbu pedas' paling teruji. Resep Cilok - Jajanan terus mengalami pembaharuan dan semakin bervariatif. Cara membuatnya tidak susah Cilok Asam Pedas resep Keluarga #Week15 menggunakan 13 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Asam Pedas resep Keluarga #Week15

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung tapioka (Me;180 gr).
  2. Dibutuhkan 120 gr Tepung terigu (Me;100gr).
  3. Dibutuhkan Secukupnya lombok rawit.
  4. Siapkan 3 siung baput (Me;3 siung).
  5. Siapkan 100 ml air panas.
  6. Dibutuhkan Secukupnya daun bawang dan daun sop (iris).
  7. Siapkan Saos ::.
  8. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 2 sdm saori.
  10. Dibutuhkan 2 sdm saos pedas (Me;Saos tomat).
  11. Dibutuhkan Secukupnya minyak goreng.
  12. Dibutuhkan Secukupnya lada, gula, garam, kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan Secukupnya bawang goreng.

Tidak hanya bermunculan jajan baru, namun jajanan lama pun mengalami berbagai macam proses kreasi. Dengan itu maka muncul lah berbagai pilihan dalam satu jajanan yang sama. RESEP IKAN KEMBUNG ASAM MANIS PEDAS. Variasi bumbu dalam cara memasak ikan kembung yang cukup menjadi favorit keluarga adalah asam manis pedas.

Langkah Pembuatan Cilok Asam Pedas resep Keluarga #Week15

  1. Campur tepung terigu dan tapioka ke dalam wadah, beri air sedikit demi sedikit (aduk rata) setelag agak anget masukkan uleg an baput (separo aja) tambahkan irisan daun bawang dan daun sop, lada, garam (uleni hingga kalis).
  2. Cetak adonan bulat2, taroh diwadah yg sudah ditaburi tepung terigu..
  3. Rebus cilok diair panas yg sudah disiapkan sebelumnya, jika sudah mengapung tandanya cilok sudah matang lalu angkat dan tiriskan.
  4. Campur semua bahan saos kedalam mangkok, beri lada, kaldu jamur dan gula secukupnya.
  5. Uleg kasar lombok.
  6. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan cilok.
  7. Masukkan saos lalu aduk rata.
  8. Kemudian masukkan uleg an lombok serta irisan daun bawang dan daun sop (aduk rata) lalu sajikan di mangkok saji taburi dg daun sop dan bawang goreng.

Perpaduan bahan dan bumbu membuat masakan ikan ini tak kalah lezat dengan jenis-jenis ikan yang lain. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari sambal goang pedas seuhah. Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Asam Pedas resep Keluarga #Week15 Untuk Pemula"

Posting Komentar

close