Resep Cilok pindang ikan deles Anti Ribet

Cilok pindang ikan deles. Lihat juga resep Balado pindang tongkol enak lainnya. Pindang adalah salah satu makanan yang wajib dicoba jika berkunjung ke Palembang. Menu makanan ini pasti akan membuat ketagihan, apalagi bagi yang suka Tom.

Cilok pindang ikan deles Untuk membuat resep masakan pindang ikan ini terasa lezat dan sedap, kunci utama yang harus diperhatikan adalah penggunaan bumbu rempah dan bumbu dapurnya. Pindang Ikan, menikmati hangatnya kuah kaldu dengan lembutnya ikan, dijamin bisa. Rebus hingga ikan matang atau berubah warna. Cara membuatnya tidak susah Cilok pindang ikan deles menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok pindang ikan deles

  1. Dibutuhkan 200 gr aci/tapioka.
  2. Dibutuhkan 200 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan Air secukup nya(me air pindang di kasih sm tukang pindang).
  4. Siapkan Secukup nya cabe merah(boleh skip).
  5. Siapkan Secukup nya cabe rawit(boleh skip).
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan Garam secukup nya.
  8. Dibutuhkan Kaldu bubuk secukup nya(me Royco rasa ayam).
  9. Dibutuhkan Mecin secukup nya(boleh skip).
  10. Siapkan 1 ekor pindang ikan deles.
  11. Dibutuhkan Lada bubuk secukup nya.

Tambahkan cabai rawit utuh dan daun kemangi. IKAN PINDANG "ABDUR ROCHIM" Jl Raya Jompong, - Kelurahan Brondong, Lamongan, Jawa Timur Telp. untuk kebutuhan bahan baku ikan pindang,layang benggol,layang deles,kembung banjar dll di gudang kami menyediakan bahan baku. Cilok (Aksara Sunda Baku: แฎŽᮤแฎœᮧแฎŠ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya.

Cara Pembuatan Cilok pindang ikan deles

  1. Ulek sampai halus pindang sm bawang putih,cabe merah dan cabe rawit,setelah halus masukin ke dlm wadah,kemudian masukin aci,terigu,garam,penyedap rasa,lada bubuk dan mecin.
  2. Setelah semua bahan udh dicampur semua di dlm satu wadah lalu masukin sedikit demi sedikit air pindang yg sebelum nya sudah di rebus dl nympe mendidih,aduk2 dl pakai sendok,klu udh ga terlalu panas aduk saja pake tangan sampai adonan nya bs di bentuk.
  3. Lalu bentuk adonan menjadi bulat2,besar nya sih sesuai selera aja,masukin satu persatu ke dlm rebusan air yg sudah di didihkan terlebih dahulu,jng lupa campurkan minyak secukup nya ke dlm air yg di rebus td agar cilok nya tdk lengket satu sm lain.
  4. Klu cilok sudah mengapung berarti cilok udh matang,matikan kompor dan angkat cilok nya,dan cilok siap disajikan.

Ikan pindang ini bisa bervariasi jenisnya, mulai dari ikan tongkol, ikan mas, ikan nila, mackarel, dan lain-lain. Untuk mendapatkan ikan pindang ini bukanlah suatu hal yang sulit bagi Salah satu alasan kenapa ikan pindang menjadi favorit masyarakat adalah tingginya kandungan protein di dalamnya. Dengan naiknya komponen produksi pengolahan pindang, Tamsur tidak menolak untuk. Pindang merupakan ikan laut yang terlebih dahulu mengalami proses perebusan, pemasakan dan penggaraman sebelum dijajakan di pasaran. Bumbu masakan pindang ikan gabus hanya menggunakan bahan bumbu sederhana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok pindang ikan deles Anti Ribet"

Posting Komentar

close