Cara Membuat Sempol ayam (buat jualan) Anti Ribet

Sempol ayam (buat jualan). Sempolan ayam ala rasa sedap bahan: - tepung tapioka -tepung terigu -ayam -wortel -daun bawang -garam -gula -penyedap rasa -telur -air -tusuk sate cara buat. Sempol Ayam Ini adalah makanan/jajanan yang banyak disukai oleh semua kalangan,tua maupun muda. Rasa nya yang seperti nugget dan mirip bakso menjadikan.

Sempol ayam (buat jualan) Resep Sempol Ayam - Sempol ayam memang jajanan yang banyak digemari, terutama oleh anak-anak. Tak heran kalau banyak sekali penjual sempolan dengan gerobak yang dijajakan di pinggir jalan maupun pedagang keliling yang menggunakan motor. Resep cara membuat sempol ayam, adalah cemilan yang populer saat ini. Cara membuatnya tidak sulit Sempol ayam (buat jualan) menggunakan 16 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sempol ayam (buat jualan)

  1. Dibutuhkan 500 gr dada ayam fillet.
  2. Siapkan 300 gr Sagu/tepung kanji.
  3. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 2 butir Telur.
  5. Siapkan Air.
  6. Siapkan 1 buah Wortel.
  7. Dibutuhkan Daun bawang.
  8. Siapkan Daun seledri.
  9. Siapkan Garam.
  10. Siapkan Tusuk sate.
  11. Siapkan Royco.
  12. Dibutuhkan Minyak.
  13. Siapkan Bumbu.
  14. Siapkan 5 bawang putih.
  15. Siapkan 1 sdt lada.
  16. Siapkan 2 sdm B.goreng.

Selain enak, juga memiliki kandungan nutrisi tinggi yang sehat untuk tubuh. Setelah digoreng, tentu saja sempol ayam harus segera dikonsumsi. Jika ingin tahan lama, simpan mentah di dalam freezer, bisa tahan satu bulan. Resep membuat sempol ayam enak khas Malang yang gampang banget!

Cara Pembuatan Sempol ayam (buat jualan)

  1. Daging dada ayam dicuci lalu diblender.
  2. Kupas kulit wortel lalu cuci trs dpotong tipis2. (Me: Dparut pake parutan kentang biasa buat kentang mustofa).
  3. Cuci daun bawang dan daun seledri lalu iris tipistipis.
  4. Daging ayam sudah halus d campur wortel, telor1, daun bawang dan daun seledri aduk sampai rata lalu tuang sagu sedkit demi sedikit dan trigu lalu aduk kembali sampai rata dan bisa dipulung/dibentuk..
  5. Rebus air sampai mendidih.
  6. Siapkan tusuk sate beri tangan dengan minyak lalu bentuk sesuai selera masukan ke dalam air yg sudah mendidih sampai sempol matang atau terangkat sendri sekitar 5-10menit. jika sudah matang angkat dan tiriskan..
  7. Siapkan wadah lalu pecahkan telor beri royco adukaduk lalu masukan sempol kedalam telur sampai terbalur rata bagian sempol ny lalu goreng..
  8. Note : jangan kebanyakan sagu dan trigu nnti keras jd ny..

Cara membuat sempol ternyata gampang banget dan bahannya juga mudah ditemukan! Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Sempol ayam menjadi sebuah jajanan yang enak dan nikmat berasal dari kota Malang. Jajanan khas malang ini dibuat dari olahan campuran tepung Sempol ayam memang menjadi sebuah camilan yang cukup populer dimasyarakat. Penggemarnya pun juga cukup besar sehingga membuat usaha.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sempol ayam (buat jualan) Anti Ribet"

Posting Komentar

close