Resep Rujak Kangkung Cirebon Kekinian

Rujak Kangkung Cirebon. Di vidio kali ini momy kahiyang mau kasih tau cara bikin rujak kangkung khas cirebon yang uueeeenak bangett. Rujak kangkung adalah makanan yang berasal dari desa Cibingin yang berada di kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Meski asalnya tak dari Cirebon, namun kita bisa juga mendapati makanan ini.

Rujak Kangkung Cirebon Wah, mereka yang suka dengan masakan olahan dari bahan Meskipun terlihat mirip dengan plecing kangkung, namun Rujak Kangkung dari Cirebon ini berbeda. Trnyataaa enak jugaaaaa, bejerr sambel terasi🀀🀀 Rujak kgkung dadakan cirebon. Rujak kangkung juga menjadi salah satu kuliner yang pantas Anda coba ketika mengunjungi Kota Cirebon. Cara membuatnya tidak sulit Rujak Kangkung Cirebon menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Rujak Kangkung Cirebon

  1. Siapkan 2 Ikat Kangkung.
  2. Siapkan Bumbu Sambal.
  3. Dibutuhkan 10 butir Cabe rawit (sesuai selera).
  4. Dibutuhkan 1/2 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 pcs terasi udang ABC.
  6. Siapkan 1 sdm gula merah.
  7. Dibutuhkan 7 butir asam jawa (sesuai selera).
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Dibutuhkan 1 sdt penyedap rasa.
  10. Dibutuhkan secukupnya air hangat.

Untuk membuat rujak kangkung ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan. Rujak Kangkung Dadakan :D is located in Kota Cirebon. Rujak kangkung adalah makanan yang berasal dari Kuningan, Kabupaten Cirebon. Sejak gigitan pertama rasa pedas sangat melekat di lidah, berpadu dengan asam jawa, terasi dan segarnya jeruk.

Cara Pembuatan Rujak Kangkung Cirebon

  1. Potong kangkung dan cuci hingga bersih, lalu rebus kangkung sampai matang..
  2. Ulek bumbu sambal sampai halus..
  3. Rujak kangkung cirebon sudah siap disantap, cocok disantap dengan kerupuk. ada 2 cara untuk menyantap rujak ini, di coel atau dicampur seperti foto dibawah. selamat memasak😊.

ID - Rujak kangkung yang dikenal berasal dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat merupakan street food yang dapat dibikin sendiri di rumah. Rujak kangkung ini menggunakan kangkung yang sudah direbus. Kemudian disiram dengan bumbu rujak yang sudah dicampur dengan terasi khas Cirebon. Rujak kangkung menggunakan bahan utama kangkung yang sudah direbus, setelah itu disiram dengan bumbu rujak yang dibalut terasi khas Cirebon. Meski sekilas makanan ini mirip dengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rujak Kangkung Cirebon Kekinian"

Posting Komentar

close