Resep Sapi Lada Hitam ala Chinese Food Untuk Pemula

Sapi Lada Hitam ala Chinese Food. Untuk makan malam hari ini, kita buat Sapi Lada Hitam, yuk! Sajikan di atas hot plate, nikmatnya siap menggoyang lidah hingga suapan terakhir. Kalau pergi ke restoran Chinese Food, sapi lada hitam selalu jadi menu favorit.

Sapi Lada Hitam ala Chinese Food Meskipun sering menyantap masakan sapi lada hitam di restoran, tapi saya belum pernah mencobanya sendiri di rumah. Padahal ketika dicoba menu ini sangat sederhana baik bumbu maupun proses memasaknya. Rasanya juga lezat, tidak kalah dengan yang dijual di resto. Cara membuatnya tidak susah Sapi Lada Hitam ala Chinese Food menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sapi Lada Hitam ala Chinese Food

  1. Siapkan 1 kg daging sapi potong kecil.
  2. Siapkan 7 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1/2 bh bawang bombay.
  4. Dibutuhkan 2 ruas jahe.
  5. Dibutuhkan 2 sdm lada hitam tumbuk kasar (aku : 1sdm).
  6. Siapkan 5 sdm saus tiram (saori).
  7. Dibutuhkan 3 sdm kecap asin (kikkoman).
  8. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  9. Dibutuhkan 1/2 gula jawa (bulat kecil).
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Siapkan 200 ml air.
  12. Siapkan 1 sdm minyak wijen (tambahan dr saya).
  13. Dibutuhkan Bahan garnish.
  14. Siapkan 1/2 bh bawang bombay potong besar2.
  15. Siapkan 3 bh cabe ijo besar potong kotak besar.
  16. Siapkan 2 sdm mentega.
  17. Siapkan Sejumput wijen.

Menu satu ini pasti familiar kamu temui di kafe, restoran, atau tempat makan Chinese food. Meski kelihatan kompleks bahan dan masaknya, sapi lada hitam sebenarnya cukup mudah dibuat sendiri di rumah. Warung Chinese food legendaris ini menawarkan banyak sajian ala China. Anda bisa memesan ayam kuluyuk dan capcay yang enak dan punya porsi Anda bisa mencoba ifumie goreng seafood dan sapi lada hitam.

Langkah Pembuatan Sapi Lada Hitam ala Chinese Food

  1. Siapkan bahan2nya. Cincang smua bawang. Geprek jahenya..
  2. Tumis bawang dan jahe hingga layu dan harum. Masukkan daging dan semua bumbu. Tambahkan air. Aduk2, tutup wajannya. Tunggu hingga daging empuk..
  3. Stlh empuk dan air agak asat, aduk2, tes rasa. Resep asli tdk menganjurkan penambahan garam. Tp mungkin krn merk bahan berbeda, punya saya msh saya tambah sejumput garam. Matikan kompor..
  4. Panaskan mentega lalu tumis bawang dan cabe sbentar saja. Angkat lalu taburkan diatas daging. Garnish pk bahan yg ada di kulkas saja. Tp saat mau difoto kok kurang cantik, aku taburi biji wijen. Lumayan menambah rasa..

Resep Sapi Lada Hitam - Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah yang bisa bikin tubuh hangat. Untuk meracik resep sapi lada hitam, Anda cukup berjalan sebentar ke pasar. Maka, bahan-bahan yang dibutuhkan pun tersedia di sana. Resep Sapi Lada Hitam Ala Restoran Oriental Sederhana Spesial Asli Enak. Apakah Anda ingin makan daging sapi lada hitam oriental china ala resto yang empuk dan lembut?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sapi Lada Hitam ala Chinese Food Untuk Pemula"

Posting Komentar

close