Langkah Membuat Bubur Tepung Beras Gula Merah simple anti ribet Kekinian

Bubur Tepung Beras Gula Merah simple anti ribet. Assalamualaikum Terimakasih sudah singgah di channel saya Kali ini saya mau buat takjil ramadhan bubur yg simpel anti ribet bahan nya juga mudah, yaitu Bubur jagung tepung beras Bahannya (opsional) : Jagung Santan Gula pasir Skm. Resep bubur tepung beras sederhana ala ala πŸ˜‰. Tepung beras Gula pasir Air putih Santan.

Bubur Tepung Beras Gula Merah simple anti ribet Menurut Dewi namanya kue pohul-pohul dan Anyway, resep dari Dewi terdengar simple dan mudah, tipsnya hanyalah gunakan tepung beras yang masih fresh yang baru saja digiling dan dibuat dari beras dengan kualitas yang baik. Cara Membuat Bubur Beras Gula Merah Lezat, Nikmat dan Jadi Rebutan. Bubur sumsum kuah gula merah lembut dan tidak menggumpal bisa dibuat di rumah dengan mengikuti resep bubur sumsum dan tips Tips agar hasil resep bubur sumsum tidak menggumpal sebaiknya campurkan tepung beras telebih dahulu dengan sebagian santan hingga rata sebelum. Cara membuatnya tidak susah Bubur Tepung Beras Gula Merah simple anti ribet menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Tepung Beras Gula Merah simple anti ribet

  1. Dibutuhkan Bahan Bubur.
  2. Siapkan 100 gr Tepung Beras.
  3. Dibutuhkan 800 ml santan.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Siapkan 1 daun pandan ikat.
  6. Dibutuhkan Saus Gula Merah.
  7. Dibutuhkan Secukupnya Gula Merah.
  8. Dibutuhkan Secukupnya gula Pasir (boleh pake gula merah semua ya).
  9. Siapkan Secukupnya air.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
  11. Siapkan 1 daun pandan ikat.

Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Bubur sum-sum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan dengan nasi meski sebenarnya bubur sum-sum lebih tepat disebut camilan. Untuk saus gula merah: Rebus air bersama gula aren, gula pasir, garam dan daun pandan hingga mendidih dan gula larut. Kemudian, tutup gula merah tersebut dengan lapisan baru yang terbuat dari tepung beras dan kelap parut yang masih tersisa.

Langkah Pembuatan Bubur Tepung Beras Gula Merah simple anti ribet

  1. Masukkan semua bahan saus gula merah yaa lalu panaskan diatas kompor aduk2 sampai larut Dan mendidih lalu sisihkan, untuk takaran dan kekentalan sesuai selera aja yaa..
  2. Campur tepung beras, santan, garam, dan pandan yaa lalu letakkan diatas kompor dan aduk2 hingga mengental.
  3. Setelah itu ambil bubur taruh di mangkok lalu siram dengan saus gula merah, bubur beras saus gula merah siap disajikan😍.

Setelah itu, tutup seeng dan tunggu hingga awug benar-benar matang. Sementara menunggu awug matang, anda bisa menyiapkan tempat yang diberi alas dengan daun. Sementara tepung beras terbuat dari beras merah atau beras putih yang digiling halus. Salah satu perbedaan paling mencolok antara tepung beras dan tepung terigu adalah kalori yang terkandung Tunggu hingga gula larut atau mendidih. Sajikan bubur sumsum dengan cara mengambil adonan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Bubur Tepung Beras Gula Merah simple anti ribet Kekinian"

Posting Komentar

close