Langkah Memasak Siomay Udang Labu Siam Legit dan Nikmat

Siomay Udang Labu Siam.

Siomay Udang Labu Siam Cara membuatnya tidak susah Siomay Udang Labu Siam menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Siomay Udang Labu Siam

  1. Siapkan 250 gr udang, kupas lalu cincang kasar.
  2. Siapkan 5 buah labu siam kecil, berat sekitar 180gr.
  3. Siapkan 10 sdm tepung tapioka.
  4. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 2 butir telur.
  6. Dibutuhkan 2 siung bawang putih, goreng lalu haluskan.
  7. Dibutuhkan 1 batang daun bawang (saya skip).
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  13. Dibutuhkan Bahan Tambahan :.
  14. Siapkan Secukupnya kulit pangsit.
  15. Siapkan 1 batang wortel ukuran kecil, parut pakai parutan keju.

Langkah Pembuatan Siomay Udang Labu Siam

  1. Siapkan udang, buang semua bagian kulitnya, lalu cuci bersih, siapkan labu siam, karena yang saya pakai labu siam muda yang kecil-kecil, maka zaya tidak kukus dulu dan langsung diparut..
  2. Haluskan bawang putih yang sudah digoreng. Siapkan wadah, masukkan udang yang sudah dicincang kasar, labu siam yang sudah diparut, telur, saus tiram, bawang putih yang sudah dihaluskan, garam, lada bubuk, kaldu jamur dan gula pasir, lalu aduk rata..
  3. Kemudian tambahkan tepung sagu dan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata, siapkan kulit pangsit, gunaka kulit pangsit rebus supaya tidak mudah robek..
  4. Lalu letakkan kulit pangsit dicetakkan kue talam, lalu isi dengan adonan secukupnya, lalu taburi dengan wortel parut, lalu kukus sekitar 20 menit hingga matang, saya kukus 2 kali karena tidak muat jika dikukus semuanya, jika sudah matang angkat, lalu keluarkan siomay dari cetakka kue talam..
  5. Karena ternyata kulit siomay menjadi kering setelah matang, jadi setelah siomay dikeluarkan dari cetakkan kue talam, maka semua siomay saya kukus kembali tanpa cetakkan selama 10 menit, sesekali diciprati air matang, pas akan dikukus diciprati air kesemua siomay, tutup kukusan, lalu masak, setelah 5 menit lalu ciprati lagi dengan air, lalu tutup kembali masak selama 5 menit lagi, jadi total 10 menit, supaya siomay tidak kering dan kulitnya lembab, maaf tidak terpoto keburu diserbu anak-anak..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Siomay Udang Labu Siam Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close