Cara Membuat Capcay Goreng Sederhana Anti Ribet

Capcay Goreng Sederhana. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Lihat juga resep Capcay Goreng Ala Rasyidah enak lainnya!

Capcay Goreng Sederhana Resep capcay goreng ini memang salah satu resep sayur yang praktis dan sederhana tetapi banyak mengandung banyak manfaat buat tubuh kita. Membuat sendiri di rumah untuk menu resep sayur. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Capcay Goreng Sederhana menggunakan 22 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Capcay Goreng Sederhana

  1. Dibutuhkan 5 buah bakso sapi iris.
  2. Siapkan 1/4 bonggol kembang kol.
  3. Siapkan 1 bonggol sawi putih.
  4. Siapkan 2 buah wortel uk sedang.
  5. Dibutuhkan 1/4 kol.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Siapkan 1 batang daun bawang.
  8. Siapkan Bagor buat taburan.
  9. Dibutuhkan 200 ml air.
  10. Dibutuhkan Bumbu.
  11. Siapkan 3 siung baput geprek cincang.
  12. Dibutuhkan Lada bubuk sesuai selera (me: sedikit krn skalian buat bocil).
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt minyak wijen.
  14. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  15. Siapkan 1 sdm maizena larutkan.
  16. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  17. Dibutuhkan secukupnya Kaldu jamur.
  18. Siapkan Adonan Tepung.
  19. Dibutuhkan 4-5 sdm tepung terigu.
  20. Siapkan 1 buah telur.
  21. Dibutuhkan secukupnya Garam kaldu jamur dan lada bubuk.
  22. Dibutuhkan Secukupnya air.

Cara membuatnya yang cukup sederhana dan rasanya yang khas, membuat hidangan. Yakni capcay rebus dan juga capcay goreng. Dan berikut ini, adalah kumpulan beberapa resep capcay sederhana, praktis dan mudah dibuat. Resep Capcay Goreng Sederhana Pedas Spesial Komplit Asli Enak.

Cara Pembuatan Capcay Goreng Sederhana

  1. Cuci semua bahan sampai bersih. Potong sayuran sesuai selera. Potong kembang kol perkuntum, rendam dengan air garam agar kotoran yg terselip keluar. Kemudian bilas air bersih.
  2. Buat adonan tepung dulu..campur semua bahan adonan kecuali telur. Aduk sampai rata. Jangan lupa cek rasa ya Moms. Setelah dirasa pas masukkan telur. Aduk lagi sampai merata.
  3. Panaskan sedikit minyak, masukkan adonan goreng sampai berwarna kecoklatan. Bolak-balik ya Moms biar gak gosong (seperti menggoreng telur dadar). Masak sampai matang, tiriskan lalu iris sesuai ukuran. Sisihkan..
  4. Panaskan minyak, tumis baput geprek sampai harum. Tambahkan air, masukkan wortel dan irisan bakso. Diamkan sampai wortel agak empuk, bumbui saos tiram minyak wijen lada garam dan kaldu bubuk.
  5. Masukkan kembang kol aduk rata sampai kembang kol agak empuk. Masukkan irisan tomat sawi putih kol daun bawang dan larutan maizena. Aduk sampai merata. Jangan lupa cek rasa ya Moms :).
  6. Terakhir masukkan potongan adonan tepung yang digoreng tadi. Matikan kompor.
  7. Capcay goreng siap disajikan dengan taburan bawang goreng πŸ₯°.

Sayur cap cay goreng komplit ini termasuk lengkap bahan-bahan yang digunakannya, seperti bakso, sosis, udang, dll. Resep capcay goreng lebih nikmat namun cara bikin capcay dengan kuah kental juga lezat. Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara buatnya. Cara memasak capcay goreng mudah dan sederhana. YΔ±l ΓΆnce. cara memasak capcai goreng mudah dan sederhana hallo teman teman selamat datang lagi di channel saya kali ini saya ingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Capcay Goreng Sederhana Anti Ribet"

Posting Komentar

close