Resep Ayam kukus sayur asam manis Kekinian

Ayam kukus sayur asam manis. Menu ini di buat untuk ibu menyusui dan anak balita yang memiliki alergi makan ayam horn. Lihat juga resep Ayam kukus sayur asam manis enak lainnya. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata.

Ayam kukus sayur asam manis Ikan dori dapat kita buat menjadi masakan yang enak selain digoreng dengan tepung ikan dori dapat juga dimasak dengan saus asam manis. Resep Ayam Kukus Asam Manis Sederhana - Jika Anda hanya menyantap masakan ayam yang hanya di bakar dan di goreng saja pasti bosen dong, nah kali ini kami ingin membagikan resep masakan yang paling nyleneh dan unik. Yah namanya adalah ayam kukus asam manis, masakan ini memang tidak terlalu terkenal atau populer, tetapi jika Anda mencobanya dirumah, maka makanan ini cocok untuk jualan, belum. Cara membuatnya tidak susah Ayam kukus sayur asam manis menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam kukus sayur asam manis

  1. Siapkan 3 ons dada ayam (Di kukus).
  2. Siapkan 4 buah wortel.
  3. Dibutuhkan 1/2 buah timun.
  4. Siapkan 1 buah brokoli ukuran sedang.
  5. Siapkan 1 tepak kecil jamur kuping.
  6. Siapkan 1/2 buah bawang Bombay ukuran sedang.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih (di haluskan).
  8. Siapkan 1 buah cabe besar utk anak kecil bisa di skip.
  9. Dibutuhkan 5 buah cabe kecil (sesuai selera) utk anak kecil bisa di skip.
  10. Siapkan 1 batang daun pre.
  11. Dibutuhkan 1 buah tomat ukuran kecil.
  12. Dibutuhkan secukupnya Gula, garam, merica.
  13. Dibutuhkan secukupnya Air.
  14. Siapkan Minyak untuk menumis.
  15. Siapkan Saus tomat (sesuai selera).

Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Ayam menjadi makanan favorit semua orang.

Langkah Pembuatan Ayam kukus sayur asam manis

  1. Cuci ayam dan bahan. Kukus ayam. Selama 20 menit. Kemudian di potong. Rebus jamur selama 20 menit. Lalu di potong sesuai selera. Potong wortel, brokoli, tomat, bawang Bombay, daun pre menurut selera..
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang putih, bombay hingga harum. Masukkan wortel, jamur, gula, garam, merica dan saus tomat. Aduk hingga rata dan setengah matang. Kemudian masukkan brokoli. Aduk hingga rata..
  3. Masukkan timun, tomat dan daun pre. Aduk kembali. Tes rasa. Siap di sajikan. Selamat mencoba. πŸ™πŸ™.

Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Resep Sayur Asem Jakarta - Versi wikipedia sayur asam atau sayur asem merupakan salah satu masakan sayur khas Indonesia yang disukai banyak orang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam kukus sayur asam manis Kekinian"

Posting Komentar

close