Cara Membuat Sapi lada hitam Untuk Pemula

Sapi lada hitam. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas.

Sapi lada hitam Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu. Daging sapi tidak perlu dicuci untuk menjaga teksturnya. Cara membuatnya cukup mudah Sapi lada hitam menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sapi lada hitam

  1. Siapkan 1 kg daging teriyaki/ sukiyaki, cuci bersih, tiriskan.
  2. Dibutuhkan 2 sachet saori lada hitam.
  3. Siapkan 2 buah bawang bombay, iris kasar.
  4. Dibutuhkan 3 siung bawang putih, cincang.
  5. Siapkan 3 buah cabe merah besar (pengganti paprika) potong serong.
  6. Dibutuhkan 1 sdm kecap asin.
  7. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  8. Dibutuhkan 1 sdm kecap inggris.
  9. Dibutuhkan 1 sdm gula merah serut.
  10. Dibutuhkan Garam, merica, penyedap rasa.
  11. Dibutuhkan sesuai selera Kecap manis.
  12. Siapkan 1 sdm saos tiram.

Sebagai gantinya direbis sampai benar-benar empuk dengan api sedang. buang kotoran yang kelur dari air rebusanya. Cara Membuat Sapi Lada Hitam Tahu Telur. Balut Egg Tofu dengan tepung maizena tanpa air lalu Sebagai pelengkap dalam masakan daging sapi lada hitam, sawi putih juga dapat meningkatkan. Resep Sapi Lada Hitam - Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah Salah satunya dengan memasak resep sapi lada hitam yang kaya akan rempah-rempah.

Cara Pembuatan Sapi lada hitam

  1. Marinasi daging dengan saori lada hitam. Biarkan kurlep 30menit..
  2. Tumis bawang putih cincang sampai harum. Masukan daging yang sudah dimarinasi, beri air hingga daging terendam. Beri garam, merica, penyedap rasa, kecap asin, kecap manis, saos tiram dan gula merah. Aduk rata, tutup dan biarkan hingga air tinggal tersisa sedikit..
  3. Koreksi rasa. Tambahkan minyak goreng 3 sdm, kemudian masukan irisan bawang bombay dan cabe. Kecap inggris dan minyak wijen. Aduk rata. Tunggu sampai bawang bombay layu. Angkat. Hidangkan dengan nasi hangat..

Menu sapi lada hitam mempunyai cita rasa yang cukup tajam sedikit pedas. Sangat cocok sebagai pelengkap nasi putih. Seringkali menjadi menu untuk pesta atau arisan untuk dinikmati bersama. Sapi lada hitam dikenal juga dengan nama pepper steak di belahan dunia Barat. (Foto: Shutterstock). Mungkin teman-teman merasa heran melihatku berbagi resep yang berhubungan dengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Sapi lada hitam Untuk Pemula"

Posting Komentar

close