Langkah Membuat Tahu telur bumbu petis Anti Ribet

Tahu telur bumbu petis. Mungkin kita sudah biasa mendengar tahu telur bumbu petis, ya gak? Nah, gimana kalau tahu digantikan dengan tofu yang punya tekstur lebih lembut? Wah, perpaduan rasa tofu yang lembut dengan bumbu petis khasnya dijamin bikin nagih.

Tahu telur bumbu petis Daging sapi yang mempunyai banyak kandungan lemak, seperti daging tetelan kurang lebih sebanyak Sebelum disantap, jangan lupa diaduk aduk terlebih dahulu supaya sambal petis tercampur dengan kuah bumbu tahu campur dan bahan lain. Tata tauge dan nasi di piring, taruh tahu telur di atasnya dan tuang dengan bumbu petis. Berikut resep tahu telur bumbu petis racikan Food Blogger Susi Agung. Cara membuatnya cukup mudah Tahu telur bumbu petis menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tahu telur bumbu petis

  1. Dibutuhkan 6 Tahu putih.
  2. Dibutuhkan 4 butir telur.
  3. Dibutuhkan 3 lembar daun bawang iris kecil.
  4. Dibutuhkan Secukupnya garam, merica bubuk.
  5. Siapkan Touge.
  6. Siapkan Kacang panjang diiris bulat tipis.
  7. Dibutuhkan Bumbu petis.
  8. Dibutuhkan 200 gr kacang tanah goreng.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih goreng.
  10. Dibutuhkan 6 cabe rawit.
  11. Siapkan 2 sdm gula merah.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Dibutuhkan 6 sdm petis udang.
  14. Siapkan 1 sdm kecap manis.

Tahu goreng dengan aneka isian sukses membuatnya jadi lebih lezat. Isian dari tumisan sayur, daging giling, potongan telur rebus, hingga bumbu/saus. Nah, bumbu petis ini sudah terbukti klop dinikmati bersama tahu goreng, lho. Mau dicocol atau dioles, sama-sama enak!

Cara Pembuatan Tahu telur bumbu petis

  1. Tahu potong dadu kecil.
  2. Kocok telur, garam, merica bubuk dan saun bawang, masukkan tahu yang sudah dipotong, goreng seperti buat bakwan.
  3. Bumbu petis, haluskan cabe, bawang putih goreng, dan garam, tambahkan kacang, tumbuk hingga halus, tambahkan gula merah, kecap, dan petis, haluskan hingga rata tambahkan air sedikit agar mudah diaduk..
  4. Penyajian, siapkan nasi dalam piring tambahkan tahu telur, kacang panjang yg sudah diiris tipis-tipis dan touge, lalu siram dengan bumbu petis, sajikan..selamat mencoba😊.

Nah, kali ini akan membagikan resep telur bumbu petis untuk Anda yang bisa dijadikan menu makan spesial untuk keluarga tercinta. Masakan ini memiliki citarasa yang lezat sekali. cara membuatnya pun cukup mudah dan bahan-bahannya cukup simpel sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Hari ini mau bikinin sarapan untuk ibuk yg lagi sakit. Saat memilih bumbu petis, pilihlah yang beraroma tidak tengik. Petis yang bagus biasanya berwarna cokelat tua agak kemerahan, jika petis Penggunaan petis dengan kualitas kurang bagus tentu akan membuat hidangan tahu telur anda terasa kurang lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Tahu telur bumbu petis Anti Ribet"

Posting Komentar

close