Langkah Memasak Ubi jalar goreng hati balado Anti Ribet

Ubi jalar goreng hati balado. Lihat juga resep Ubi Goreng Isi Gula Merah enak lainnya. Getuk goreng ubi jalar ini patut anda coba di rumah, karena selain gurih cita rasa dari getuk ini begitu manis dan gurih. Getuk goreng tidak hanya dibuat dengan bahan dasar singkong saja, karena ubi jalar pun bisa dijadikan sebagai bahan getuk goreng.

Ubi jalar goreng hati balado Selain sumber karbohidrat dan protein tinggi, ubi jalar ungu juga. Ubi jalar atau ubi rambat biasanya diperbanyak dengan stek. Ubi jalar biasa disajikan dalam berbagai bentuk olahan masakan, misalnya keripik, kolak, digoreng bahkan dibuat es krim. Cara membuatnya cukup mudah Ubi jalar goreng hati balado menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ubi jalar goreng hati balado

  1. Dibutuhkan 200 gram ubi jalar.
  2. Siapkan 3 bh hati ayam.
  3. Dibutuhkan 4 bh tahu putih.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Dibutuhkan 10 bh cabe merah.
  6. Siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 bh tomat.
  9. Siapkan Bahan pelengkap.
  10. Dibutuhkan 2 siung bawang merah (iris).
  11. Dibutuhkan Minyak goreng secukup nya.
  12. Dibutuhkan 1 1/2 sdt garam halus.
  13. Dibutuhkan 1 sdt gula.

Ubi jalar tumbuh dengan baik dan cocok dibudidayakan pada daerah tropis seperti Indonesia. Informasi terkini seputar harga ubi/ketela ungu, ubi jalar kuning, ubi jalar madu dan ubi jalar merah. Ubi jalar atau disebut juga sebagai ketela pohon (Ipomoea batatas L) Ubi jalar atau bisa kita sebut ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu untuk melawan beberapa penyakit. Ada banyak jenis ubi jalar atau ketela rambat mulai merah, putih, kuning dan ubi jalar ungu.

Cara Pembuatan Ubi jalar goreng hati balado

  1. Potong2 hati ayam, ungkep dengan bawang putih + garam, kemudian di goreng.
  2. Blender bahan bumbu halus.
  3. Potong dadu ubi jalar, tahu kemudian goreng dengan minyak panas hingga matang.
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah iris sampai kekuningan, tambahkan bumbu halus + garam, gula,aduk aduk hingga wangi dan matang,...
  5. Campurkan hati, ubi dan tahu goreng.. aduk sebentar.. siap di sajikan...

Hati-hati jangan tertimbun semua, bagian pucuk tetap menyembul di atas tanah. Budidaya ubi jalar ungu merupakan pilihan yang tepat untuk bercocok tanam karena cukup mudah dalam perawatannya dan tidak tergantung musim dalam penanamannya. Selain itu, peluang usaha budidaya ubi jalar ungu masih menjadi peluang besar karena semakin banyaknya kebutuhan bahan. resep ubi goreng fantasi dan cara membuat ubi fantasi jajanan ala bule dan cara mengolah makanan terbuat dari ubi kuning lengkap tips bikin sate ubi goreng panir fantasi. Proses Pembuatan Resep Ubi Goreng Fantasi : Campurkan ubi jalar yg sudah dihaluskan, tambahkan semua bahan, aduk rata. Dinamakan ostrali, karena jenis ubi jalar ini berasal dari Dari segi kualitas dan kuantitas, ubi jalar genjah dan ostrali adalah sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Ubi jalar goreng hati balado Anti Ribet"

Posting Komentar

close