Cara Membuat Candil Tepung Beras Legit dan Nikmat

Candil Tepung Beras. Terima kasih telah menyaksikan vidio ini. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua. Jangan lupa subscribe like komen dan share vidio ini ya.

Candil Tepung Beras Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Resep Cendol dari tepung beras dan tepung terigu. Cara membuatnya tidak sulit Candil Tepung Beras menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Candil Tepung Beras

  1. Siapkan Membuat Candil.
  2. Siapkan 100 gr tepung beras.
  3. Siapkan 80 ml air.
  4. Dibutuhkan 2 sdm tepung tapioka.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan Membuat Saus Gula.
  7. Dibutuhkan 500 ml air.
  8. Siapkan 100 gr gula merah.
  9. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  10. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.
  11. Dibutuhkan Membuat Saus Santan.
  12. Siapkan 200 ml air.
  13. Dibutuhkan 1 saset santan kara.
  14. Siapkan 1 lembar daun pandan.

Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Bubur yang sering jadi takjil Ramadhan ini memang manis, kenyal, dan lembut. Tepung beras adalah satu dari banyaknya jenis tepung yang banyak digunakan dalam pembuatan berbagai macam olahan pangan di Indonesia. Mulai dari menu makanan yang digoreng hingga.

Cara Pembuatan Candil Tepung Beras

  1. Campurkan tepung beras, tepung tapioka dan garam dalam satu wadah. Kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk - aduk sampai adonan menggumpal serta tidak lengket ditangan..
  2. Selanjutnya bentuklah menjadi bulatan - bulatan kecil..
  3. Rebuslah air dan daun pandan, hingga mendidih, lalu masukkan candilnya, tunggulah sampai matang. Tambahkan gula merah yang sudah dilarutkan dan disaring. Tambahkan juga tepung beras yang sudah dilarutkan dengan air, aduk terus hingga tercampur rata, mengental dan meletup - letup..
  4. Membuat Saus Santan Masaklah bahan - bahannya sampai mendidih dan aduk - aduk agar santannya tidak pecah, lalu matikan apinya..
  5. Penyajiannya Tuangkan bubur candil dalam sebuah piring, kemudian siram dengan saus santan..

Punya banyak tepung beras di rumah dan bingung mau diolah menjadi apa? Campur tepung terigu, tepung beras dan bubuk kayu manis. Tambahkan garam dan larutan gula merah ke dalam adonan. Bubur sumsum: Larutkan tepung beras dalam santan, tambahkan garam, aduk. Campur tepung beras ketan, tepung tapioka, dan garam untuk bola candil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Candil Tepung Beras Legit dan Nikmat"

Posting Komentar

close