Langkah Memasak Gulai labu kuning dan keladi Anti Ribet

Gulai labu kuning dan keladi. Labu kuning merupakan jenis buah yang punya banyak manfaat dan bisa diolah untuk beragam jenis makanan. Berikut ini beberapa fakta unik dan Labu kuning berasal dari benua Amerika terutama di Negara Meksiko dan Palu. Banyak yang beranggapan bahwa labu kuning ini berasal dari Indonesia.

Gulai labu kuning dan keladi Ikan ekor kuning menurut saya, dagingnya paling lezat dari semua jenis ikan lainnya. Tidak heran jika ikan ini harganya tergolong mahal di penjual ikan baik di pasar tradisional maupun supermarket. Hidangkan nikmat dan lembutnya sajian kue lumpur labu kuning yang gurih. Cara membuatnya tidak susah Gulai labu kuning dan keladi menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gulai labu kuning dan keladi

  1. Siapkan 1 buah labu kuning sedang.
  2. Dibutuhkan 4 buah keladi uk sedang.
  3. Dibutuhkan 1 buah santen klapa.
  4. Siapkan Kemangi 1ikat yg biasa di jual di pasar.
  5. Dibutuhkan 5 batang daun bawang.
  6. Siapkan 7 butir jabe rawit ato menurut selera.
  7. Dibutuhkan secukupnya Daun jeruk.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan secukupnya Jahe.
  11. Siapkan 6 buah kemiri bulet2.
  12. Dibutuhkan 1 batang serai.
  13. Dibutuhkan Sepotong kunyit.

Hidangan ini akan cocok menemani waktu luang dan santai anda bersama dengan Kemudian potong-potong labu dengan menggunakan pisau dan masukkan dalam kukusan. Untuk kemudian kukus sajian ini sampai matang. Masukkan bumbu halus, daun salam, dan petai. Tambahkan labu kuning, jagung manis pipil, dan cabe hijau.

Langkah Pembuatan Gulai labu kuning dan keladi

  1. Kupas dan potong labu dan kladi sperti yg ada di gambar..
  2. Peras santan,sisihkan santan kentalnya,peras santan sampai melewati keladi yg udh di masukin ke panci..
  3. Daun bawang,kemangi,daun jeruk diiris2 menurut selerah,serai di keprak..Blender halus cabe,bawang merah,bawang putih,jahe dan kemiri...
  4. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe dan kemiri serta kunyit..iris daun bawang,kemangi dan daun jeruk masukan ke panci berisi santan dan keladi,masak sampai lembut,masukan labu masak lagi masukan garam dan royko ayam,masukan santan kental..aduk sampai mendidih...angkat dan dinginkan siap di hidangkan...slamat mencoba.

Labu adalah jenis tanaman yang mudah untuk dibudidayakan dan cara membudidayakannya adalah dengan cara generatif atau dengan biji. Cara menanam labu kuning sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dengan perawatan yang benar-benar tidak diprioritaskan. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Gulai labu kuning dan keladi Anti Ribet"

Posting Komentar

close