Cara Membuat Mie Ayam simpel Enak Rasa kayak yang dijual Abang Gerobak πŸ˜… Yang Gurih

Mie Ayam simpel Enak Rasa kayak yang dijual Abang Gerobak πŸ˜…. #MieAyamGerobak kalian pasti tahu dan sering makan Mie Ayam yang sering mangkal pakai gerobak.nah kita bisa melihat cara mereka membuatnya disini. Mie ayam sudah menjadi makanan yang menjadi favorite banyak orang, rasanya yang gurih dan nikmat. ternyata buatnya gampang lho. disini kita coba buat mir ayam dengan bahan dasar Indomie rasa Ayam Special yang kita sulap jadi Mie Ayam ala abang-abang penjual mie ayam. Resep Mie Ayam ini adalah resep mie ayam enak yang sering saya praktekkan untuk keponakan kalau pada datang ke rumah.

Mie Ayam simpel Enak Rasa kayak yang dijual Abang Gerobak πŸ˜… Sambal abang-abang soto dll, bikin dalam rangka melengkapi sajian soto🀭. Bikin bakso sekalian bikin sambal simpel ala akang- akang gerobak. Rasanya mie ayam kurang klop ya kalau tanpa sambalnya, okeh buat sambal yang pedas biar tambah mantap mie ayamnya πŸ˜‹πŸ˜‹. Cara membuatnya cukup mudah Mie Ayam simpel Enak Rasa kayak yang dijual Abang Gerobak πŸ˜… menggunakan 31 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Mie Ayam simpel Enak Rasa kayak yang dijual Abang Gerobak πŸ˜…

  1. Dibutuhkan Bahan.
  2. Siapkan 1/2 kg Mie basah.
  3. Dibutuhkan 1 ikat sawi sayur.
  4. Dibutuhkan 1/2 kg Dada Ayam.
  5. Siapkan 1/4 krupuk pangsit.
  6. Siapkan 2 biji mentimun.
  7. Siapkan Daun Brambang sckp.
  8. Dibutuhkan #Bahan 2 untuk Ayam kecap.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 1 sdt ketumbar.
  12. Dibutuhkan daun bawang.
  13. Siapkan sckp merica.
  14. Siapkan sckp gula.
  15. Dibutuhkan sckp garam.
  16. Dibutuhkan 1 cm jahe.
  17. Siapkan sckp kecap manis (me: Bango).
  18. Siapkan sckp penyedap rasa.
  19. Siapkan Bahan 3 : untuk kuah mie.
  20. Dibutuhkan Kaldu Ayam bekas rebusan tadi.
  21. Siapkan Garam sckp.
  22. Siapkan merica bubuk sckp.
  23. Dibutuhkan penyedap rasa sckp.
  24. Dibutuhkan daun brambang.
  25. Dibutuhkan Bahan 4 : untuk disajikan.
  26. Dibutuhkan Minyak Bawang.
  27. Dibutuhkan Minyak kulit ayam.
  28. Dibutuhkan Saos raja rasa.
  29. Siapkan Garam.
  30. Dibutuhkan merica.
  31. Siapkan penyedap rasa (me : masako+ajinomoto).

Jakarta - Jajan mie ayam tak perlu ke rumah makan. Banyak penjaja keliling dengan gerobak menawarkan mie ayam yang diracik langsung saat dibeli dengan rasa lokal. Di beberapa tempat ada mie gerobak yang meracik bumbu topping ayam dengan tambahan ketumbar dan sedikit kunyit. Mie yamin punya perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan mie ayam.

Langkah Pembuatan Mie Ayam simpel Enak Rasa kayak yang dijual Abang Gerobak πŸ˜…

  1. Tumis Bahan 2 bumbu di (uleg) kemudian masukan ayam yg telah direbus dan dipotong dadu lalu masukan gula,garam,kecap,penyedap tambahkan air dan cicipi.. =>sajikan.
  2. Masak air kaldu bekas rebusan ayam hingga mendidih masukan penyedap rasa,garam,merica cicipi lalu masukan daun brambang.....
  3. Merebus mi siapkan kira" 3 liter air.. masak hingga mendidih tambahkan 3 sdm minyak sayur (supaya tidak lengket)lalu masukan mie.. bolak balik mie hingga matang....
  4. Lalu rebus sawi+goreng krupuk pangsit....
  5. Penyajian:Siapkan mangkok.. masukan bahan 4, kira"ambil sejumput / dikira" ya bund.. jangan trlalu banyak dan sedikit... lalu masukan mie,beri toping sawi,ayam kecap,krupuk pangsit,dan acar mentimun.. terus kuah...
  6. Selamat mencoba bunda :) mudah,simple dan enak bund.. memang agak ribet awalnya tapi kalau sudah hafal cepat bund... :).

Salah satu perbedaannya, mie yamin punya warna lebih kecokelatan. Hal ini dikarenakan ada tambahan kecap manis, supaya rasanya lebih lezat. Untuk rasa yang lebih enak, kamu harus banget menambahkan. Mie Ayam Jakart yang terletak di Jl AM Sangaji ini bisa dibilang sangat melegenda. Karena penjual nya berganti secara turun-temurun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Mie Ayam simpel Enak Rasa kayak yang dijual Abang Gerobak πŸ˜… Yang Gurih"

Posting Komentar

close