Cara Memasak Sate Ayam Bumbu Manis Ketumbar, PRAKTIS Kekinian

Sate Ayam Bumbu Manis Ketumbar, PRAKTIS. Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging ayam dengan kecap manis. Apalagi cara membuat sate ayam bumbu kecap ini juga praktis. Pada dasarnya, citarasa sate ayam kecap ini sebenarnya manis.

Sate Ayam Bumbu Manis Ketumbar, PRAKTIS Yuk, langsung dicoba resep bumbu sate ayam praktis di dapur! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store. Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak - Hallo buntik. Cara membuatnya cukup mudah Sate Ayam Bumbu Manis Ketumbar, PRAKTIS menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sate Ayam Bumbu Manis Ketumbar, PRAKTIS

  1. Dibutuhkan 500 gr fillet dada ayam (aku potong tipis panjang).
  2. Siapkan Bumbu marinasi:.
  3. Dibutuhkan 2 sdm ketumbar, haluskan.
  4. Siapkan 10 siung bawang merah, haluskan.
  5. Siapkan 3 sdm bawang putih bubuk atau 6 siung bawang putih (haluskan).
  6. Siapkan 8 sdm kecap manis.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt garam (boleh ditambah kalau suka asin).
  8. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  10. Dibutuhkan Cabai, haluskan (kalau suka pedas).
  11. Siapkan Bahan olesan:.
  12. Dibutuhkan Margarin/minyak goreng.
  13. Dibutuhkan Kecap manis.

Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di waru. Aduk bumbu-bumbu yang sudah Anda tumis dengan minyak dari lemak ayam, minyak kacang dan kecap manis tadi. Bumbu yang biasa digunakan untuk olesan dari sate ini pun tidak hanya sekedar kecap manis saja, akan tetapi menggunakan bawang merah, bawang putih, dan ketumbar sehingga. Sate ayam Madura merupakan salah satu jenis sate yang terkenal karena kekhasan bumbu racikannya.

Cara Pembuatan Sate Ayam Bumbu Manis Ketumbar, PRAKTIS

  1. Siapkan bumbu marinasi dan masukkan potongan ayam. Biarkan bumbu meresap dan simpan dalam kulkas..
  2. Siapkan tusuk sate (aku rendam dulu sebentar dalam air). Tusuk daging. Selesaikan sampai daging habis..
  3. Bakar sate (aku pakai teflon) hingga matang dengan api kecil supaya tidak hangus. Beri bahan olesan sambil sate dibolak-balik. Sajikan hangat dengan nasi putih dan sambal kecap 😊🍑🍑.

Bumbunya terasa berbeda di lidah daripada bumbu sate ayam lainnya. Hal ini dikarenakan orang Madura memiliki resep rahasia pada olahan bumbunya. Sate kambing bumbu ketumbar yang sedap dan mudah dibuat. Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate daging sapi, resep sate kerang, resep sate udang, resep sate lilit, Resep Sate Telur, resep sate usus ati ampela Di antara lainnya adalah bawang putih, ketumbar, merica halus, kecap manis, dan air perasaan jeruk nipis. Sate Ayam Manis (Tanpa Bumbu Kacang).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sate Ayam Bumbu Manis Ketumbar, PRAKTIS Kekinian"

Posting Komentar

close