Resep Awug-awug Tepung Ketan Yang Renyah

Awug-awug Tepung Ketan. Kue Awug Awug Tepung Ketan Gula Merah Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari, disajikan secara lengkap. Kue tradisional seperti ini bisa dibilang untuk sekarang sudah cukup jarang ada yang membuatnya, oleh karena itu bagi anda yang merindukannya bisa. Kue awug terbuat dari bahan dasar tepung ketan dan tepung beras, dengan cita rasa begitu manis dan enak serta tekstur kenyal dan lembut.

Awug-awug Tepung Ketan Awug-awug ketan adalah kue basah tradisional yang mulai jarang dijajakan. Padahal citarasanya sungguh enak dan legit, dengan bahan-bahan pembuatan yang sederhana. Tepung ketan dicampur dengan santan dan parutan kelapa hingga jadi adonan bergerindil lalu dibungkus daun pisang, diberi. Cara membuatnya tidak sulit Awug-awug Tepung Ketan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Awug-awug Tepung Ketan

  1. Dibutuhkan 250 gram tepung ketan.
  2. Siapkan 250 gram tepung beras (cuma 100 gram).
  3. Siapkan 500 ml air (tdk semua).
  4. Dibutuhkan 2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 1 butir kelapa parutt.
  6. Dibutuhkan 250 gram gula merah sisirr.
  7. Siapkan daun pandan.
  8. Dibutuhkan cetakan atau daun pisang.

Penggunaannya dalam membuat Awug awug ketan mampu memberikan tekstur serta kekhasan rasa yang begitu istimewa di lidah. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan yaitu, siapkan wadah. Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya. Resep Awug Awug Mutiara Oleh Bunda Cinta.

Langkah Pembuatan Awug-awug Tepung Ketan

  1. siapkan bahan.
  2. campur rata bahan kering dgn kelapa parut, perciki dengan air sampai lembab dan aduk rata.
  3. tata adonan putih dalam cetakan yg telah dialasi daun pisang, taburi gula merah, tumpuk atasnya dgn adonan putih, taburi gula merah dan tumpuk lg atasnya dg adonan putih. beri pandan diatasnya, kukus sampai matang sekitar kurleb 15 menit.
  4. ada yg saya kasih dgn pasta pandan.
  5. .

Cara Membuat Kue Nogosari Yang Enak Empuk Dan Awet. Resep Awug Cibeunying Bandung Sederhana Spesial Asli Enak. Awug adalah makanan khas sunda yang terbuat dari tepung beras atau tepung ketan yang membuat unik awug awug cibeunying kidul ini adalah bentuknya yang berbentuk kerucut. Kue Awug Cicadas ini masih tergolong dan termasuk jenis. Tak selamanya awug dibuat dengan tepung beras.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Awug-awug Tepung Ketan Yang Renyah"

Posting Komentar

close