Cara Memasak Widaran Manis Tepung Ketan Yang Renyah

Widaran Manis Tepung Ketan. Campur tepung ketan putih, keju parut, garam, aduk rata. Setelah melihat cara pembuatan dan bahan yang diperlukan untuk resep widaran manis tepung ketan diatas, begitu gampang kan bunda cara memasak hidangan ini? Cara Membuat Kue Widaran : Pertama, silahkan campur kocokan telur tersebut bersama dengan tepung ketan dan garam.

Widaran Manis Tepung Ketan Pastikan ketika menyimpan kue dalam keadaan benar-benar. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji. Cara membuatnya tidak susah Widaran Manis Tepung Ketan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Widaran Manis Tepung Ketan

  1. Dibutuhkan 13 sdm tepung ketan putih.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur,kocok lepas.
  3. Dibutuhkan Sejumput garam.
  4. Siapkan Secukupnya air.
  5. Siapkan 1/2 liter minyak goreng untuk menggoreng.
  6. Dibutuhkan Balutan Gula :.
  7. Dibutuhkan 6 sdm gula pasir (sesuai selera).
  8. Siapkan Sedikit air untuk melarutkan gula (50 ml).

Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Untuk tepung ketan putih, warnanya sama dengan tepung beras. Tapi, ketika diencerkan, tepung ketan akan terasa lebih pekat dan kental daripada Tepung ketan memiliki kandungan zat pati yang sangat tinggi. Di dalamnya terdapat kandungan amilopektin yang membuat tepung ketan menjadi.

Langkah Pembuatan Widaran Manis Tepung Ketan

  1. Dalam wadah,campur tepung ketan,telur dan garam,aduk rata.Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis dan bisa di pulung..
  2. Plintir adonan (seperti gambar),cemplungkan langsung ke dalam wajan yg berisi minyak goreng dingin supaya tidak meletus2 saat di goreng nanti.Plintir semua adonan sampai habis..
  3. Nyalakan kompor,goreng dengan api kecil sambil sering di aduk sampai matang berwarna kekuningan.Angkat.Tiriskan..
  4. Rebus gula dengan sedikit air sampai gula larut,masukkan widaran yg telah di goreng td,aduk rata sampai semua widaran berbalut gula.Matikan kompor.Angkat.Biarkan dingin baru masukkan ke dalam toples..

Lalu masukkan tepung bersa, tepung ketan, kelapa parut dan garam, aduk rata. Tuang santan kelapa sedikit demi sedikit sambil diuleni dengan tangan hingga mudah dibentuk. Ambil adonan secukupnya lalu bentuk bulat-bulat dengan ukuran sesuai selera. Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat), bulat memanjang (kue keciput panjang) atau kotak kecil sesuai selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Widaran Manis Tepung Ketan Yang Renyah"

Posting Komentar

close