Resep Opor ayam lebaran idul Adha 2020 Yang Enak

Opor ayam lebaran idul Adha 2020. Saatnya membuat opor ayam bisa jadi pelengkap majanan Idul Adha. Opor memang identik sebagai makanan hari raya di Indonesia. Kuah santan opo yang gurih cocok disantap dengan lauk apapun.

Opor ayam lebaran idul Adha 2020 Nah sebelum menyambut hari raya Idul Adha, umat Islam disunnahkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama dua hari. Adapun ibadah puasa yang dimaksud adalah puasa. Idul Adha adalah festival yang dirayakan di antara umat Islam di seluruh dunia untuk mengenang pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim (AS) karena keyakinannya yang kuat kepada Allah. Cara membuatnya tidak sulit Opor ayam lebaran idul Adha 2020 menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Opor ayam lebaran idul Adha 2020

  1. Dibutuhkan 2,5 kg ekor ayam.
  2. Siapkan 300 ml santan kental.
  3. Siapkan 1700 ml santan cair.
  4. Siapkan 200 ml air.
  5. Siapkan 200 gr bawang merah.
  6. Siapkan 70 gr bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 sdt merica.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt pala.
  9. Dibutuhkan 5 butir kemiri.
  10. Dibutuhkan 3 ruas lengkuas.
  11. Dibutuhkan 1 buah tomat merah uk besar.
  12. Siapkan 3 lembar daun salam.
  13. Dibutuhkan Secukupnya garam dan gula pasir.

Lebaran idul adha buat opor dulu, sembari menunggu pembagian daging hehehe. Keyword: Opor Ayam, Opor Ayam Lebaran, Opor Lebaran, Resep Opor Ayam. Nah itu dia beberapa ide menu masakan lebaran yang dapat anda coba di rumah. Selain sebagai icon menu lebaran Idul Fitri, masakan di atas juga nikmat di sajikan saat lebaran Haji atau lebaran Idul Adha tiba.

Cara Pembuatan Opor ayam lebaran idul Adha 2020

  1. Bersihkan ayam kemudian kucuri perasaan jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu cuci kembali, horang ayam 1/2 matang.
  2. Haluskan semua bahan kecuali lengkus dan daun salam kemudian tumis hingga harum.
  3. Tambahkan air masak hingga tercampur, masukan santan cair masak hingga masak kemudian masukan ayam, aduk terus ya jangan sampai santan pecah.
  4. Terkahir masukan santan kental aduk jangan terlalu semangat supaya ayam tidak hancur, masak opor hingga mendidih yaaaa.

Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal dari rempah-rempah seperti jahe dan ketumbar. Membuat opor ayam istimewa tidaklah sulit. Indahnya kata-kata karena lisan, indahnya taman karena berbunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kita. Jangan buang dulu sisa makanan Idul Adha.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Opor ayam lebaran idul Adha 2020 Yang Enak"

Posting Komentar

close