Resep Kimchi Sawi anti gagal Kekinian

Kimchi Sawi anti gagal. Sesuai janji sebelumnya agar lebih produktif di akhir pekan, saya akan membagikan satu resep yang sudah saya coba dan buktikan hasilnya. Nah berhubung akhir pekan kemarin saya tidak sempat menulis, jadilah malam ini. Resep kimchi anti gagal, bagus dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kimchi Sawi anti gagal Dikirim FRESH - HALAL - Telah terjual jutaan KG ke seluruh Indonesia. Pilihan jenis kimchi sawi, lobak & timun / campur. Ini berupa sayur sawi (napa cabbage) yg di bumbui dan di fermentasi sehingga rasanya menjadi asam. Cara membuatnya cukup mudah Kimchi Sawi anti gagal menggunakan 16 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kimchi Sawi anti gagal

  1. Dibutuhkan 1/2 sawi ukuran sedang (500gr).
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan Bumbu.
  4. Siapkan 1 btr bawang putih.
  5. Siapkan 1/4 bawang bombay yg kecil.
  6. Siapkan 1,5 cm jahe.
  7. Dibutuhkan 1 sdm kecap asin.
  8. Dibutuhkan 1-2 sdm minyak wijen.
  9. Siapkan 1 sdm wijen.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt madu/gula.
  11. Siapkan 1 btg daun bawang.
  12. Siapkan 2 sdm Garam laut/ garam dapur.
  13. Siapkan 1 sdm Tepung ketan (glutinous rice flour).
  14. Siapkan 1 sdm gochujang (pasta kedelai).
  15. Siapkan 3 sdm gochugaru (bubuk cabe korea).
  16. Siapkan 1 sdm kecap ikan teri.

Naturally rich in gut, immunity and skin-friendly probiotics, and antioxidants, our artisanal kimchi is unbelievably healthy yet ridiculously delicious. Handmade from scratch using fresh, quality produce, it's low in salt, sugar and free from MSG or preservatives. Ada kimchi sawi putih, ada kimchi sawi hijau yang disebut dengan nama gat kimchi. Pembuatan dari gat kimchi ini sebenarnya sama saja dengan baechu kimchi.

Cara Pembuatan Kimchi Sawi anti gagal

  1. Belah sawi menjadi 2 bagian, buang bonggol bagian bawah membentuk potongan segitiga. Jika mau lbh cepat potong kecil sawinya kemudian cuci bersih. Dan taburi garam disetiap helai tambah air sedikit dan diamkan minimal 3jam sampai sawi elastis pada batangnya.
  2. Setelah elastis, cuci sawi sampai sekiranya tdk asin lagi. Di resep ini saya 2kali cuci.
  3. Uleg bawang putih, bawang bombay, jahe secara terpisah. Sisihkan.
  4. Aduk tepung ketan dgn 100ml air kemudian masak hingga mengental. Diamkan hingga dingin..
  5. Fungsi tepung disini sebenarnya hanya untuk pengental bisa diganti dgn tepung terigu atau tepung maizena. Saya pernah menggunakan tepung beras namun adonan bumbu kimchinya jadi langu dan mempengaruhi rasa.
  6. Potong wortel memanjang. Sisihkan. Potong daun bawang sisihkan.
  7. Siapkan mangkok campur bawang putih,bombay, jahe, daun bawang, madu,adonan tepung (sedikit demi sdkit), kecap asin (jgn terlalu banyak krn sawinya sudah asin), minyak wijen, kecap ikan, bubuk cabe. Koreksi rasanya (kalo terlalu kuat rasa bawang bisa tmbhkan adonan tepung dan bubuk cabe). Tambahkan gochujang (biar makin mantep) kemudian tambahkan wortel. Aduk rata.
  8. Oleskan adonan bumbu, helai demi helai ke sawi sampai rata. Bisa langsung dimakan atau diamkan 2 hari di kulkas. Tanda kimchi sudah berfermentasi adalah jika kita tekan menggunakan sendok akan keluar buble pada bumbunya.

Anti Penuaan Manfaat berharga lainnya yang diberikan Kimchi adalah ia berkontribusi pada kualitas anti penuaan. Kimchi Sawi Putih--Napa Kimchi enak lainnya. Sebelumnya saya sudah pernah posting resepi kimchi sawi putih simpel yang berbahan dasar cabai merah segar, kali ini saya mau berbagi resepi kimchi dengan bahan dasar cabai merah bubuk dan pastinya sangat simpel juga mudah diikuti. Cara membuat kimchi: Cuci sawi hingga bersih dengan air yang mengalir, cuci hingga menyeluruh. Sawi bisa dipotong menjadi dua bagian, dipotong kotak-kotak atau dibiarkan utuh tergantung selera. pernah coba bikin kimchi dirumah tapinya gagal, padahal udah sesuia dengna resefnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kimchi Sawi anti gagal Kekinian"

Posting Komentar

close