Langkah Membuat Uli tepung ketan Untuk Pemula

Uli tepung ketan. Bebikinan ketan uli hari Sabtu kemarin, dan sengaja baru digoreng senin pagi untuk sarapan saya๐Ÿ˜, udah kebiasaan saya kalau goreng uli dibaluri dengan tepung terigu karena ibu saya yang mengajari๐Ÿ˜ katanya supaya tidak lengket, memang menggotori minyak tapi hasilnya garing diluar dan lembut didala. Lihat juga resep Gemblong / jadah goreng / Uli ketan goreng enak lainnya. Lihat juga resep Uli beras ketan putih enak lainnya.

Uli tepung ketan Saat ini memang jarang sekali yang menjajakan cemilan ini. Jadi jika kamu sangat ingin, bisa coba buat sendiri di rumah. Selanjutnya bagaimana cara membuat uli ketan bakar kenyal sederhana enak dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep uli bakar serundeng paling enak, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Cara membuatnya tidak susah Uli tepung ketan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Uli tepung ketan

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 1 btr kelapa, parut.
  3. Siapkan 65 ml santan kara dicampur 200 ml air.
  4. Siapkan Secukupnya garam.
  5. Dibutuhkan Bahan menggoreng:.
  6. Siapkan Terigu/tepung beras.
  7. Dibutuhkan Minyak goreng.

Bahan pembuatan ketan uli adalah beras ketan putih, kelapa parut segar, dan garam. Cara Membuat Uli ketan memang sedikit ribet. Selanjutnya, pindahkan ketan selagi panas dalam wadah dan taburi kelapa, garam, aduk sampai. x PERBANDINGAN TEPUNG BERAS KETAN PUTIH (Ci Asem) DENGAN TEPUNG BERAS KETAN HITAM (Setail) DAN KONSENTRASI BUAH MURBEI (Morus nigra. L) TERHADAP KARAKTERISTIK OPAK KETAN HITAM Dwika Larasati*), Ir.

Cara Pembuatan Uli tepung ketan

  1. Campur semua bahan adonan sambil diulenin.
  2. Masukan adonan ke cetakan yg sudah diolesi sedikit minyak goreng.
  3. Kukus kurleb 30 menit dan dinginkan.
  4. Note: kebanyakan kelapa jadi lembek trs warna nya agak merah kayak gula merah.

Tantan Widiantara, ST., MT. *)Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknik, Universitas Pasundan, Jl. Raik, yang dulu vokalis IKOYAK dan Double Talkin' kini tampil dalam acara akustikan malam di Gedung Mario Tabanan. Penggemar yang kangen kekocakannya. nonton ini. Cari produk Makanan Manis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Uli tepung ketan Untuk Pemula"

Posting Komentar

close