Resep Kacang tepung pulut(ketan) Yang Enak

Kacang tepung pulut(ketan). Kue dari tepung pulut, berisi kacang hijau yang dicampur gula merah dan dibungkus daun pisang. Diulang: Penganan bentuknya seperti bola, terbuat dari tepung ketan atau singkong, kulitnya dilapisi wijen. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah.

Kacang tepung pulut(ketan) Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus. Biasanya tepung ketan ini digunakan untuk membuat berbagai kue tradisional yang sangatlah lezat. Resep Bongol Ketan Kacang Merah/Lepet Ketan Kacang Tanpa Daun Janur. Cara membuatnya cukup mudah Kacang tepung pulut(ketan) menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kacang tepung pulut(ketan)

  1. Siapkan 1 kg kacang tanah.
  2. Dibutuhkan 500 gm tepung pulut(ketan) 1 bgks.
  3. Siapkan 1 gelas tepung gandum(terigu).
  4. Siapkan 1 gelas gula*.
  5. Dibutuhkan 2 bungkus masako ayam*.
  6. Dibutuhkan 1 sm tepung pulut (ketan)*.
  7. Siapkan 1/2 sm baking soda*.
  8. Dibutuhkan 1 gelas air putih*.
  9. Dibutuhkan bumbu halusπŸ‘‡.
  10. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Siapkan minyak tuk menggoreng.

Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Angkat dan tiriskan kue wijen tepung ketan pada tissue agar minyak yang berlebih bisa berkurang. Masukkan toples kedap udara, kue siap di santap untuk camilan maupun untuk sajian. Kacang adalah istilah non-botani yang biasa dipakai untuk menyebut biji sejumlah tumbuhan polong-polongan (namun tidak semua).

Langkah Pembuatan Kacang tepung pulut(ketan)

  1. Campur bahan bertanda* dengan bumbu halus masak sampai mendidih pekat(kental)sikit.sejukkan(dinginkan).
  2. Ambe kacang kita bagi 3.masukkan dalam besen(baskom).ambe bancuhan yg dimasak tadi agak 3 sm gaul kacang masukkan tepung pulut sikit gaul rata kacang.siram lagi sekali bancuhan dimasak gaul,tambah tepung pulut lagi gaul rata lagi.kemudian masukkan tepung gandum sedikit biar adonan kering menjadi..
  3. Ulangi proses sampai habis.goreng dgn minyak panas.api sedang..

Dalam percakapan sehari-hari, kacang dipakai juga untuk menyebut buah (polong) atau bahkan tumbuhan yang menghasilkannya. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Adonan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi isi gula merah kemudian direbus ke dalam air mendidih hingga matang. Penyajiannya adalah dengan mencampur klepon yang telah matang dengan parutan kelapa. Masukan kacang ke dalam tepung ketan yang kering tadi dan balur semua permukaan kacang dengan tepung hingga benar-benar tertutup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kacang tepung pulut(ketan) Yang Enak"

Posting Komentar

close