Cara Memasak Cendol Tepung Beras Mix Tepung Kanji Anti Ribet

Cendol Tepung Beras Mix Tepung Kanji. Assalamu Alaikum Jumpa lagi dengan MamaNir kali ini MamaNir membuat Es Dawet dari Tepung Kanji. Selamat menonton semoga teman-teman suka. #tutorial #caramembuat. Tepung beras biasanya digunakan untuk membuat kue tradisional, seperti kue lapis, nagasari, talam, atau serabi.

Cendol Tepung Beras Mix Tepung Kanji Selain tepung hukwe, ada juga cendol yang terbuat dari tepung beras. Meski demikian, baik menggunakan tepung hukwe maupun tepung beras Cara pembuatan: -Masukan air, tepung beras, tepung sagu, pasta pandan dan garam kedalam panci -Aduk hingga merata -Masak dengan api kecil. Cendol adalah salah satu minuman khas Asia Tenggara yang cukup digemari. Cara membuatnya tidak susah Cendol Tepung Beras Mix Tepung Kanji menggunakan 14 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cendol Tepung Beras Mix Tepung Kanji

  1. Dibutuhkan Adonan Cendol.
  2. Siapkan 15 lmbr daun suji (sy pandan pasta).
  3. Siapkan 650 ml air.
  4. Dibutuhkan 90 gram tepung beras.
  5. Siapkan 70 gram tepung kanji.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan Kuah gula.
  8. Siapkan 150 gram gula merah.
  9. Dibutuhkan 200 ml air.
  10. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  11. Siapkan 5 lmbr daun pandan.
  12. Dibutuhkan Kuah Santan.
  13. Siapkan 200 ml Santan kental.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.

Cendol dengan nama berbeda dapat ditemukan di Myanmar, Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia hingga Brunei. Inilah Resep membuat tepung cendol lembut dan kenyal dari tepung beras - minuman manis segar yang enak. Cara membuat butiran cendol : Aduk tepung beras dan tepung sagu dengan setengah bagian air. Rebus air sisanya dengan air kapur sirih, air daun suji, dan garam.

Langkah Pembuatan Cendol Tepung Beras Mix Tepung Kanji

  1. Campur semua bahan cendol dipanci atau wajan anti lengket (pastikan semua tercampur sebelum kompor di hidupkan) masak dengan api sesang biar g gosong bawahnya.
  2. Aduk terus sampai mengental.
  3. Jika adonan sudah terlihat jernih dan meletup-letup artinya adonan sudah masak dan siap untuk di cetak.
  4. Segera langsung cetak di cetakan cendol, sebelumnya siapkan dulu air secukupnya es batu di wadah lalu diatasnya.
  5. Kuah santan: serut gula merah, campur semua bahan, masak sampai mendidih. Begitupun kuah santan dimasak sambil terus diaduk agar santan tidak pecah, setelah itu sisihkan semua.
  6. Setelah semua siap, sajikan di dalam gelas, cendol terlebih dulu kemudian gula merah dan santan. Ingin lebih segar tambahkan es batu..

Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati es cendol dari tepung beras? Tepung beras adalah tepung yang berasal dari beras putih. Umumnya, tepung beras itu gluten-free sehingga aman untuk dikonsumsi, bahkan untuk Anda yang alergi terhadap gandum. Kue dan roti yang terbuat dari tepung beras teksturnya akan terasa lebih kenyal dan baik untuk lambung. Film - Tukang Cendol dan Debt Collector Cantik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cendol Tepung Beras Mix Tepung Kanji Anti Ribet"

Posting Komentar

close