Resep 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel Untuk Pemula

159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel. Cilok Telur Goreng Bumbu Kacang Video cara membuat cilok telor goreng sambal kacang Hari ini adik minta dibuatin cilok telor goreng sambal kacang langsung. Cara membuat cilok goreng ternyata enggak ribet. Cilok goreng merupakan salah satu jajanan khas Jawa Barat yang Cilok goreng merupakan salah satu jajanan khas Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan kenyal.

159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel Makanan adalah hal yang terus mengalami perubahan. Cara membuat cilok goreng khas bandung : Campur tepung terigu dan tepung sagu, tambahkan bumbu bubuk dan aduk-aduk hingga rata. Lihat juga resep Bumbu pecel home made 👍 enak lainnya. Cara membuatnya tidak sulit 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel

  1. Siapkan 125 gram tepung terigu (sekitar 12 sdm).
  2. Siapkan 125 gram tepung tapioka (sekitar 12 sdm).
  3. Siapkan 4 siung bawang putih, haluskan.
  4. Siapkan 180 ml air panas.
  5. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt lada putih halus.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Siapkan 1 batang daun bawang, cuci bersih, iris tipis.
  9. Siapkan Bahan Lainnya :.
  10. Dibutuhkan 2 butir telur ayam, untuk pelapis.
  11. Siapkan Minyak sayur.
  12. Siapkan Tusuk sate.

Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari aci yang berasal dari daerah Bandung, Tasikmalaya dan sekitarnya. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana dengan variasi cita rasa yang cukup diminati. Cilok paling enak dimakan saat masih panas.

Cara Pembuatan 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel

  1. Buat adonan ciloknya : siapkan wadah, campur semua bahan kecuali daun bawang. Lalu beri air panas sedikit demi sedikit. Jika dirasa sudah bisa dibentuk, hentikan airnya, aduk rata. Lalu masukkan daun bawang, aduk rata kembali..
  2. Bulat²kan adonan. Saya menjadi 36 bulatan. Jika dirasa adonan lengket, tuang sedikit minyak ke telapak tangan, lalu bulatkan adonan kembali..
  3. Didihkan air dipanci dan beri 1 sdm minyak. Masukkan bulat²an adonan cilok dan biarkan sampai matang (tandanya matang yaitu sudah mengapung). Angkat lalu tiriskan. Jika sudah dingin, tusuk dengan tusuk sate..
  4. Panaskan minyak. Kocok lepas telur. Baluri seluruh permukaan adonan cilok dengan telur. Lalu goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan..
  5. Angkat dan tiriskan. Ini bumbu pecelnya siap santap..
  6. Penyajian : tata cilok di piring, lalu siram dengan bumbunya..

Cara makannya ditusuk dan cocol langsung ke bumbu. Ada pula variasi baru dari cilok seperti cilok goreng, cilok berisi telur, cilok bakar, cilok pedas, cilok kuah, cilok warna-warni dan masih banyak lagi lainnya. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai jajanan kaki lima di kota-kota besar. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel Untuk Pemula"

Posting Komentar

close