Cara Membuat Dimsum Ubi wortel Diet Kekinian

Dimsum Ubi wortel Diet. Selamat datang lagi di channel YouTube Rahmania Santoso. Kalau udah masuk di bulan Ramadhan, pasti segala macam makanan pengen banget kita siapin buat. Dimsum merupakan makanan ringan khas Tiongkok.

Dimsum Ubi wortel Diet Lihat juga resep Mandu Korean Dimsum Halal enak lainnya. Makanan untuk diet Ubi ungu rebus juga dapat menjadi pilihan menu diet karena memiliki indek glikemik yang rendah sehingga orang yang mengonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama. (Baca juga: manfaat beras merah). Mencegah perkembangan radikal bebas Antosianin yang terkandung. Cara membuatnya tidak sulit Dimsum Ubi wortel Diet menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Dimsum Ubi wortel Diet

  1. Dibutuhkan 10 Sdm tepung aci/ tapioka.
  2. Dibutuhkan 1 lembar kulit tahu (potong kotak) kecil.
  3. Siapkan 2 buah sosis kombo (potong dadu).
  4. Dibutuhkan 1 buah Ubi besar kuning (serut).
  5. Siapkan 2 wortel ukuran sedang (serut).
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  7. Dibutuhkan secukupnya Micin.
  8. Dibutuhkan Secukupnya Lada.
  9. Siapkan 4 Sdm air.
  10. Siapkan 1 sdm minyak ikan.
  11. Siapkan 1/2 sdt kecap saus tiram.
  12. Dibutuhkan 1 Sdm minyak wijen.
  13. Dibutuhkan 1/2 Sdm gula.

Resep Dimsum - Salah satu makanan yang berupa jajanan ini memang memiliki banyak penggemar setia, makanan ini adalah dimsum. Dimsum yang biasanya dikukus menjadi banyak kesukaan orang-orang karena memiliki tekstur yang kenyal dan empuk serta rasa yang gurih saat digigit. Wortel adalah sumber vitamin, nutrisi, dan serat. Minum jus wortel adalah cara mudah untuk menambahkan wortel ke dalam menu harianmu.

Langkah Pembuatan Dimsum Ubi wortel Diet

  1. Siapkan mangkuk besar, lalu cuci Ubi dan wortel nya kemudian rendam kulit tahu dengan air hingga lunak dan tidak keras.
  2. Kemudian campurkan wortel dan Ubi yang sudah di parut kasar, kemudian sosis,tepung aci, gula, garam, micin, lada, kecap ikan, saus tiram, minyak wijen dan tepung terigu aduk hingga tercampur rata, bila kurang termasuk bisa tambahkan air sedikit 4 Sdm air, agar menjadi adonan sisihkan.
  3. Masukan 1 Sdm adonan ke dalam kulit tahu yang sudah di potong segi empat lalu gulung seperti dimsum, kemudian setelah itu panaskan panci jangan lupa diolesi minyak pada jaringan bulat untuk kukusan supaya tidak lengket, lalu kukus semua dimsumnya tunggu 15menit lalu angkat 😍 dan siap di sajikan.

Jus tomat mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan, termasuk vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalium, dan magnesium. Tetapi bukan berarti tidak bisa dibuat secara rumahan. Ada banyak cara membuat dimsum yang bisa dipraktikkan, baik yang otentik maupun yang mudah. Menjelang Imlek atau tahun baru China yang bakal dirayakan beberapa hari lagi, tak ada salahnya. Dimsum asalnya dari negeri Cina merupakan menu berbagai macam masakan yang disajikan dalam ukuran kecil dan dikukus di dalam keranjang bambu atau digoreng.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Dimsum Ubi wortel Diet Kekinian"

Posting Komentar

close