Cara Memasak Soto ayam kuning Anti Ribet

Soto ayam kuning. Bismillah Tantangan ayam untuk #WeekendChallenge pekan ini. Hmm kalo qt ngomongin olahan ayam pasti gd habisnya. Cuma tuk weekend ini saya mau posting Soto Ayam Bumbu Kuning ajah.

Soto ayam kuning Ini resep warisan dr tanteku yg klo bikin soto ayam pasti modelannya begini, khas dengan keripik kentang bikin sendirinya. 🤤 Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan ciri khas kuahnya yang berwarna kekuningan. Warna kuning dalam kuah soto ayam ini dikarenakan penggunaan kunyit didalam bumbu halusnya. Saat ini sangat mudah menemukan soto ayam di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura. Cara membuatnya cukup mudah Soto ayam kuning menggunakan 15 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam kuning

  1. Dibutuhkan 250 gram dada ayam.
  2. Siapkan 5 bh bawang merah.
  3. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  5. Siapkan 1/2 bks ladaku.
  6. Dibutuhkan 1/4 biji pala.
  7. Siapkan 3 butir kemiri.
  8. Siapkan 2 bh bunga lawang.
  9. Siapkan 4 btr kapulaga.
  10. Siapkan 1/2 sdt jinten.
  11. Siapkan Sedikit kayumanis.
  12. Dibutuhkan Isian: kol iris, tomat iris, irisan daun bawang, irisan telur.
  13. Siapkan Jeruk nipis.
  14. Dibutuhkan Cabe rawit.
  15. Dibutuhkan Laos geprek, kamijara geprek, 4 lbr salam, 5 lbr daun jeruk.

Lihat juga resep Soto Ayam Kuah Kuning enak lainnya! Soto ayam bening kuning balungan. foto: Instagram/@loeloeriedha. Soto ayam kuah kuning siap dihidangkan. Yaitu resep soto ayam bening kuah kuning dan resep soto bening kuah putih karena didalam bumbunya tidak menggunakan kemiri dan juga kunyit.

Langkah Pembuatan Soto ayam kuning

  1. Cuci bersih ayam dan telur lalu rebus dalam air kurang lebih 1.5 ltr.
  2. Bila telur rebus sudah matang masukkan ke air es agar mudah di kupas.
  3. Bahan bumbu di blender semua atau ulek kecuali laos dan kamijara di geprek, salam, daun jeruk..
  4. Tumis bumbu kuning. Lalu masukkan ke rebusan kuah tadi. Masukkan laos salam kamijara dan daun jeruk. Serta rawit rebus bentar biar mudah diulek.
  5. Masukkan garam, kaldu ayam, ladaku..
  6. Tes rasanya. Bila sudah pas masukkan irisan telur, kol, daun bawang, tomat kedalam mangkuk. Lalu siram kuah soto. Lalu suwir2 ayam. Kasih jeruk nipis.
  7. Selamat mencoba bunda ☺️.

Kedua hidangan ini sama-sama enak, hanya saja semua tergantung selera masing-masing. Soto ayam kuah kuning siap dihidangkan. Selesai sudah resep membuat soto ayam kuning yang bisa kami bagikan untuk anda dipekan kali ini. Dalam resep soto ayam bumbu kuning ini anda bisa menambahkan lotong atau nasi sesuai selera anda. Lihat juga resep Soto Ayam Santen enak lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Soto ayam kuning Anti Ribet"

Posting Komentar

close