Resep Bubur tepung beras campur wortel untuk si kecil Untuk Pemula

Bubur tepung beras campur wortel untuk si kecil. Masukkan buah pear ke dalam blender. Wortel goreng tepung ini sangat cocok dijadikan sebagai menu makan hari ini. Rasa yang dihasilkan dari hidangan ini sangat enak, gurih dan tentunya crispy.

Bubur tepung beras campur wortel untuk si kecil Tepung beras merah memiliki kandungan tinggi serat yang cocok untuk bayi dengan gangguan pencernaan atau Untuk MPASI pertama, cukup berikan satu mangkuk kecil satu kali sehari saja. Semua bubur bayi rekomendasi di atas adalah pilihan. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Cara membuatnya cukup mudah Bubur tepung beras campur wortel untuk si kecil menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur tepung beras campur wortel untuk si kecil

  1. Siapkan 2 sendok tepung beras.
  2. Dibutuhkan 11/2 gelas air (gelas ukuran sedang).
  3. Siapkan 1 buah wortel (parut).
  4. Siapkan Sedikit daun bawang (saya ambil yang bagian ujungnya aja).
  5. Dibutuhkan 1 tangkai seladri (saya ambil bagian daunnya aja).
  6. Siapkan Secukupnya garam.

Bubur sum-sum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan dengan nasi meski sebenarnya bubur sum-sum lebih tepat disebut camilan. Sereal yang direkomendasikan untuk si kecil berusia delapan bulan sebaiknya memiliki tekstur berupa butiran, antara lain: beras, oatmeal, atau gandum. Jenis sereal ini biasanya tak menyebabkan si kecil alergi. Cara mencampur bubur sereal yang akan diberikan untuk si kecil juga tak boleh sembarangan.

Langkah Pembuatan Bubur tepung beras campur wortel untuk si kecil

  1. Masak wortel, daun bawang dan seladri hingga matang dan layu..
  2. Masukkan tepung beras yang sebelumnya dicampur dulu dengan sedikit air hingga larut (agar tidak menggumpal).
  3. Aduk2 hingga rata dan mengental (seperti bubur sumsum).
  4. Matikan api kompor. Tunggu hingga hangat..
  5. Bubur siap dihidangkan buat si kecil.

Agar si Kecil makan dengan lahap, empat resep bubur buah ini dapat Bunda sajikan untuknya. Klikdokter.com, Jakarta Memilih menu makanan bagi si Kecil terkadang menjadi tantangan bagi Bunda. Lumatkan pisang, campur ke dalam bubur, dan aduk hingga merata. Tepung beras merah mengandung lebih banyak nutrisi dibandingan bila kamu membuat bubur susu berbahan dasar beras putih. Namun, ketika memberi si kecil makan beras tersebut, perhatikan juga reaksi Jika si kecil menolak, maka anda boleh campur dengan beras putih sekaligus kedua-dua khasiatnya diperolehi oleh bayi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur tepung beras campur wortel untuk si kecil Untuk Pemula"

Posting Komentar

close