Cara Membuat Pecak ikan sehat Untuk Pemula

Pecak ikan sehat. Resep Pecak Ikan Gurame, Ramaikan Suasana Santap Siang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Memasak ikan dengan cara dipanggang tergolong sehat sebab Anda tidak perlu menggunakan tambahan minyak.

Pecak ikan sehat Pecak ikan mas adalah makanan khas Betawi yang kini mulai jarang ditemui penjualnya. Ikan pada umumnya kaya akan protein hewani yang lebih sehat dibandingkan daging sapi ataupun daging ayam. Pecak, hidangan lezat khas Betawi ini menyajikan ikan goreng dengan siraman racikan sambal yang encer. Cara membuatnya cukup mudah Pecak ikan sehat menggunakan 15 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Pecak ikan sehat

  1. Siapkan 3 ikan bersihkan lumuri jeruk nipis 15 dan bilas dan gosok dengan sedikit garam (saya lupa gosok dengan garam)sayat badannya agar bumbu meresap.
  2. Dibutuhkan Daun pisang (Kl gada bisa pake baking sheet aja).
  3. Siapkan Bumbu pecak.
  4. Siapkan 5 bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 bawang putih.
  6. Dibutuhkan 1 sdt terasi.
  7. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  8. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  9. Dibutuhkan 1 ruas besar kencur.
  10. Dibutuhkan 7 cabe merah keriting / besar.
  11. Siapkan 10 cabe rawit / selera.
  12. Siapkan 150 ml air.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 1/4 sdt kaldu jamur.
  15. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis.

Siapkan ikan yang telah dibersihkan, masukkan ke mangkuk. Lumuri permukaan ikan dengan bumbu untuk menggoreng hingga rata. Indonesian Restaurant in Pamulang, Jawa Barat, Indonesia. Eits, bukan berarti Anda tidak bisa makan makanan sehat.

Langkah Pembuatan Pecak ikan sehat

  1. Panggang ikan dialasi daun pisang dan semua bahan bumbu pecak di oven suhu 200c 25 menit (jgn lupa ikannya dibalik).
  2. Letakkan ikan dipiring kemudian penyet dengan ulekan, bumbu haluskan tapi jgn terlalu halus kemudian rebus bersama air dan garam, setelah mendidih dan rasa pas matikan api dan masukan air jeruk nipis, siram diatas ikan dan sajikan.

Temukan beberapa kreasi resep Resep Makanan Sehat - Resep Tumis Jagung Ikan Peda. Bahan bahan untuk COBEK/PECAK IKAN MUJAER ikan mujaer Bumbu Bawang merah Bawang putih Kencur Cabe Video ini kami rekam di saat kami masak bareng, Pecak Ikan Mas ala Chef Aing Lee. club.iyaa.com Don't forget to follow me. Hidangkan pecak ikan belanak ini bersama dengan nasi putih hangat. Jangan lupa share ya Resep dan Cara Membuat Masakan Pecak Ikan Belanak Yang Pedas dan Segar pada semua teman dan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pecak ikan sehat Untuk Pemula"

Posting Komentar

close