Cara Membuat Karedok Yang Enak

Karedok. Karedok atau keredok (Aksara Sunda Baku: ᮊᮛᮦᮓᮧᮊ᮪, Karédok) adalah salah satu makanan khas Sunda di Indonesia. Karedok dibuat dengan bahan-bahan sayuran mentah antara lain; mentimun, taoge, kol, kacang panjang, ubi, daun kemangi, dan terong. 🎦 Karedok. KaraFun is the best online karaoke.

Karedok Boleh dibilang karedok adalah salad khas Sunda. Konon, dulunya karedok merupakan makanan yang disajikan. Karedok is the traditional Indonesian version of a vegetable salad. Cara membuatnya tidak sulit Karedok menggunakan 15 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Karedok

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Siapkan 1 genggam kecamba.
  3. Dibutuhkan 1 genggam kubis/kol yang sudah di rajang.
  4. Dibutuhkan 3 buah kacang panjang rajang besar.
  5. Dibutuhkan 1-2 buah terong bulat (saya skip karena tidak ada).
  6. Dibutuhkan 1 buah timun kecil potong kotak kecil.
  7. Dibutuhkan Bumbu / saus :.
  8. Dibutuhkan 1 genggam kacang tanah yang sudah di goreng (saya beli di ibu penjual nasi pecel Rp 2,000 dapat 2 genggam).
  9. Dibutuhkan 3 buah cabe kecil (sesuai selera bisa tambah bagi yang suka pedas).
  10. Dibutuhkan 1 potong kecil gula merah (sesuai selera).
  11. Dibutuhkan 1 sdt terasi matang (bisa skip).
  12. Siapkan 1 ruas jari kelingking kencur (wajib ada karena aromanya yang membuat khas).
  13. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  14. Dibutuhkan Sedikit asam jawa bisa di ganti cuka/jeruk nipis/lemon.
  15. Dibutuhkan 6 sdm air matang/ mineral boleh tambah takaranya asal jangan terlalu cair bumbunya karena sayur akan mengeluarkan air.

This simple and healthy dish calls for fresh and raw ingredients which are sliced and served with a traditional peanut sauce. Net adalah refleksi dari kecintaan kami terhadap aktifitas belajar, membaca, dan menulis. Oret-oretan dalam blog, merupakan catatan dari pengalaman kami dalam belajar. Karaoke is a type of interactive entertainment developed in Japan in which people sing along to recorded music using a microphone.

Langkah Pembuatan Karedok

  1. Haluskan semua bumbu tambahkan sedikit demi sedikit air dan kental.
  2. Masukan irisan kacang panjang ulek kasar baru masukkan semua sayur aduk jadi sampai rata dan siap di hidangkan dengan tambahan kerupuk dan kemangi.

Semoga menambah semangat para pemain dalam bertanding. Inshaallah malam ini di Launching di Lapangan Futsal Adiputra. Рок. Поп. Karena Menulis Adalah Bekerja Untuk Keabadian. Information and translations of karedok in the most comprehensive dictionary definitions resource on the web.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Karedok Yang Enak"

Posting Komentar

close