Resep Ubi dan Kentang Rebus Anti Ribet

Ubi dan Kentang Rebus. Kumpulan Khasiat dan manfaat bahan bahan herbal dan alami yang kami rangkum dengan mudah untuk di baca dan di pahami. Khasiat.co.id - Ubi jalar rebus sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Lihat juga resep Kentang Wortel Rebus (menu sarapan untuk diet) enak lainnya.

Ubi dan Kentang Rebus Perlu diketahui, manfaat kentang menjadi salah satu sumber gizi makanan. Popularitasnya yang paling tinggi dibandingkan dengan jenis umbi lain seperti Singkong maupun Ubi Jalar. Warnanya yang cukup mencolok membuat ubi ungu cukup popular dan disukai banyak orang. Cara membuatnya tidak susah Ubi dan Kentang Rebus menggunakan 3 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ubi dan Kentang Rebus

  1. Dibutuhkan 3 buah kentang.
  2. Siapkan 3 buah ubi.
  3. Siapkan 650 ml air.

Ubi ungu dapat diolah menjadi berbagai macam olahan mulai dari direbus, digoreng, dicampur dengan agar-agar atau puding, hingga dibuat keripik sebagai camilan. Kentang rebus mengandung banyak kandungan Vitamin B - kompleks. Vitamin ini dapat membantu pembentukan sel darah. Selain itu, vitamin B - kompleks juga membantu mengurai karbohidrat dan lemak dari makanan Ubi memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibanding dengan kentang.

Cara Pembuatan Ubi dan Kentang Rebus

  1. Cuci bersih kentang dan ubi. Potong agak besar jadi 2 sampai 3 bagian,.
  2. Masukkan air ke panci kukus, tempatkan ubi dan kentang. Tutup rapat, masak selama kurang lebih 30 menit. Di foto panci saya kecil jadi hanya muat beberap potong.
  3. Setelah 30 menit cek apakah sudah empuk atau belum, jika ingin tanak lagi kukus selama 5 - 10 menit. Siap di hidangkan πŸ˜ƒ.

Ubi ungu adalah salah satu varian ubi jalar yang memiliki warna ungu. Ubi jalar mengandung berbagai mineral dan vitamin, termasuk kalsium, beta karotena, dan vitamin C. Tinggal rebus saja ubi dan Anda pun bisa langsung memakannya. Anda juga bisa memasaknya lebih lama kalau ingin hasilnya menjadi sangat empuk seperti pada kentang tumbuk. Mengganti keripik kentang atau kentang goreng dengan ubi rebus sebagai camilan tentunya akan mengurangi asupan kalori berlebihan dalam keseharian Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ubi dan Kentang Rebus Anti Ribet"

Posting Komentar

close