Resep Mie srodot / mie glosor ala2 dengan sambel kacang Yang Enak

Mie srodot / mie glosor ala2 dengan sambel kacang. CARA MEMBUAT MIE GLOSOR KHAS BOGOR mie glosor, mie glosor khas bogor merupakan masakan Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Resep Mie Glosor khas Bogor Bahan: Mie Mie Belijong, Mie Dengan Bumbu Kacang yang Enak Banget. Sambal ini bisa buat gorengan, siomay, cilok. Tidak seperti mie umumnya, mie glosor cenderung lurus, berwarna kuning terang agak transparan, dan biasanya diolah dengan ditumis seperti mie goreng.

Mie srodot / mie glosor ala2 dengan sambel kacang Mie glosor sendiri terbuat dari tepung singkong atau aci serta kunyit. Biasanya mie mentah ini dijual dari bentuk kemasan plastik dan siap dimasak sendiri. Nah, jika tidak ingin repot untuk memasak terlebih dahulu, lebih baik mendatangi beberapa pasar takjil atau kedai tepi jalan di Bogor. Cara membuatnya cukup mudah Mie srodot / mie glosor ala2 dengan sambel kacang menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Mie srodot / mie glosor ala2 dengan sambel kacang

  1. Siapkan 1 bks mie sagu, cuci lalu siram air panas, tiriskan.
  2. Dibutuhkan Sayur kol, potong2.
  3. Siapkan Sayur sawi manis hijau, potong2.
  4. Siapkan Daun bawang iris serong.
  5. Dibutuhkan Daun seledri potong kasar.
  6. Dibutuhkan secukupnya Garam + gula pasir + kaldu bubuk.
  7. Dibutuhkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  8. Siapkan Bumbu ulek ;.
  9. Siapkan 7 siung bawang merah.
  10. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 butir kemiri.
  12. Dibutuhkan 15 buah cabe rawit.
  13. Siapkan 15 buah cabe merah.
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Siapkan Sambel kacang ;.
  16. Siapkan Kacang tanah, goreng.
  17. Siapkan 25 buah cabe rawit.
  18. Siapkan secukupnya Garam + gula pasir + kaldu bubuk.
  19. Dibutuhkan secukupnya Air hangat.
  20. Dibutuhkan secukupnya Air perasan jeruk limau.

Mie Leor adalah olahan masakan dari mie aci (mie kuning) yang cukup enak sebagai sajian makanan rumahan. Mie glosor ala sajiku cocok buat sarapan pagi,selain rasanya yg enak memasaknya juga mudah dan cepat saji. Mie satu ini berbeda dengan mie yang biasanya ada di penjual bakmie, ataupun pedagang nasi dan mie goreng, sebab selain memiliki tekstur kenyal, mi Nanti setelah matang, disajikan dengan gorengan dan sambal kacang. Mie Aci: Disebut mie glosor karena bertekstur licin (glosor) di mulut saat dimakan.

Cara Pembuatan Mie srodot / mie glosor ala2 dengan sambel kacang

  1. Ulek kasar bumbu ulekny, beri sedikit garam, lalu tumis hingga harum dan bau langu cabenya hilang...
  2. Masukkan sayur kol dan sayur sawi, aduk hingga agak layu, lalu masukkan daun bawang dan daun seledri, aduk rata kembali...
  3. Masukkan mie sagu, aduk rata lalu beri garam + gula pasir + kaldu bubuk, aduk rata kembali..koreksi rasa...
  4. Sambel kacang ; blender kacang tanah + cabe rawit + garam + gula pasir + kaldu bubuk dgn air hangat..koreksi rasa..lalu beri sedikit air perasan jeruk limau..mie srodot / mie glosor siap di hidangkan dgn sambel kacangnya..😊.

Mie Keriting: Sama seperti mie telur, bedanya saat proses pembuatan dibentuk keriting dengan memperlambat proses pengeluaran mie dari mesin. Mie Glosor dan sambal kacang ibarat dua sejoli yang tidak dapat dipisahkan sehingga dalam penyajiannya harus saling melengkapi. Letakkan Mie Glosor di atas piring saji, taburi dengan bawang goreng dan daun seledri. Mie Sedaap baru saja mengeluarkan varian rasa mie Sedaap terbaru dalam bentuk Mie Sedaap goreng. Review Varian Mie Sedaap Terbaru, Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Mie srodot / mie glosor ala2 dengan sambel kacang Yang Enak"

Posting Komentar

close